Gelaran Apel Pagi Jelang Pemberangkatan Jemaah Haji Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang- Tantowi Jauhari, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD. Pontren) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, bertindak selaku Pembina pada kegiatan apel pagi, Senin (13/6/2022).

Apel yang digelar di halaman Kankemenag Kota Semarang tersebut, diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan siswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.

Dalam amanatnya, Tantowi menginformasikan adanya perubahan jadwal pemberangakatan Jemaah haji Kota Semarang tahun 1443 H/2022 M. “Ada 18 jemaah haji Kota Semarang yang diajukan keberangkatannya, digabungkan dengan kloter 15. Seharusnya mereka diberangkatkan ke Donohudan besok (14/6/2022),” terangnya.

“Besok aka nada pemberangkatan jemaah haji untuk kloter 16 dan 17, sedangkan kloter 22 akn diberangkatkan pada 18 Juni 2022,” sambungnya.

“Mari kita doakan agar pemberangkatan jemaah haji khususnya dari Kota Semarang diberikan kemudahan dan kelancaran,” imbaunya.

“Selain itu, mohon doa restu pula bahwa seminggu lagi, Kankemenag Kota Semarang akan mewakili provinsi, dalam lomba Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi) pada tingkat nasional,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga memohonkan doa restu bagi tim paduan (padus) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Kota Semarang, yang akan maju ke babak final dalam ajang Lomba Jigle DWP Kota Semarang, pada Selasa (14/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, tim padus DWP Kankemenag Kota Semarang, memberikan persembahan 2 buah lagu kepada peserta apel, yaitu lagu mars DWP Kota Semarang, dan lagu daerah semarangan Gethuk.(Bisyri/NBA/rf)