Kakanwil Minta Sahabat Madrasah Saling Memperkuat dan Terus Menginspirasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Program Sahabat Madrasah dirasa berhasil, dimana antar madrasah saling bersinergi bahu-membahu memajukan madrasah. Hal ini terwujud dalam pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Madrasah Tsanawiyah (MTs) tahun 2023, tanggal 15-17 Mei 2023 di Stadion Supardi Kabupaten Magelang.

Acara tersebut digelar oleh Kelompok Kerja Madrasah Tsanawisyah (KKMTs) Provinsi Jawa Tengah. Hal ini disampaikan oleh Ketua KKMTs Provinsi Jateng kepada Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad saat melakukan audiensi di Kantor Wilayah Kemenag Prov. Jateng beberapa waktu lalu.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, diwakili Sekda Prov. Jateng Sumarno, hadir untuk membuka secara resmi kegiatan Porseni MTs Tahun 2023 Tingkat Provinsi tersebut, didampingi Kakanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad, Sekda Kab. Magelang, serta Kabid Pendididkan Madrasah Kanwil Kemenag Jateng Faridi. Hadiri pula Anggota DPR RI, K.H. Muslich Zainal Abidin, Kakankemenag Kab/Kota, Kasubag TU, Jajaran Kasi, Kepala Madrasah Negeri dan Pengawas Madrasah.

Panitia menyampaikan kegiatan Porseni MTs yang dilaksanakan 2 tahun sekali ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi dan prestise, juga mendukung kegiatan berkelanjutan serta ukuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah, ukhuwah basyariyah dan ukuwah madrasah.

Dalam sambutannya, Kakanwil ucapkan terimakasih kepada Gubernur karena mendapat sentuhan terbaik dalam pendidikan keagamaan melalui kebijakannya. “Penguatan sektor keagamaan di Jateng berjalan baik, meski dinamika berbeda tetapi semgatnya sama untuk berkolaborasi menjadi yang terbaik,” jelas Musta’in Ahmad.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Kakanwil kepada KKMTs se-Provinsi Jawa Tengah. Menurutnya ini merupakan konsolidasi dari kegiatan terakhir 11 tahun lalu (2012) di Donohudan Kab. Surakarta. “Alhamdulilah tahun ini kita bisa selenggarakan kegiatan ini kembali,” ucapnya.

Adapun cabang yang akan dilombakan antara lain cabang olahraga Bola Voli, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Futsal, Atlelik 100 meter dan Atletik 400 meter. Sedangkan cabang seni yakni MTQ, Tahfidz 5 Juz, Pidato Bahasa Arab, Story Telling, Singer Religi dan Stand Up Comedy.(Sua/Rf)