Kakanwil Optimis PORSENI Tingkat MTs 2023 Kaya Budaya dan Tinggi Kreatifitas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Kabupaten Magelang menjadi tempat dihelatnya Pekan Olahraga Dan Seni (PORSENI) Madrasah Tsanawiyah (MTs) tahun 2023. Acara tersebut digelar oleh Kelompok Kerja Madrasah Tsanawisyah (KKMTs) Provinsi Jawa Tengah. Hal ini disampaikan oleh Ketua KKMTs Provinsi Jateng pada saat melakukan audiensi dengan Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad, Selasa (18/4) di Ruang Tamu Pimpinan.

Pelaksanaan PORSENI ini merupakan wujud Madrasah menjalankan Program Sahabat Madrasah di mana antar madrasah saling bersinergi, bahu-membahu memajukan madrasah.

Rencanannya PORSENI akan dilaksanakan selama tiga hari pada 15-17 Mei 2023. Mengingat waktu, Kakanwil berpesan supaya segala persiapan dilakukan dengan baik sampai detail yang paling kecil sekalipun. Karena menurutnya, PORSENI menjadi penting dan merupakan wadah guna menyalurkan minat, bakat dan hobi di bidang olahraga dan seni bagi peserta didik MTs.

“Pada saat defile peserta, monggo dikemas dengan nilai keunggulan masing-masing dari Kabupaten atau Kota. Kita mau PORSENI tahun 2023 kaya akan budaya dan tinggi sisi kreatifnya,” ujar Kakanwil.

Adapun cabang yang akan dilombakan yakni cabang olahraga Bola Voli, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Futsal, Atlelik 100 meter dan Atletik 400 meter. Sedangkan cabang seni yakni MTQ, Tahfidz 5 Juz, Pidato Bahasa Arab, Story Telling, Singer Religi dan Stand Up Comedy. (ps/rf)