Kakanwil Salat Id Bersama Jokowi dan Ganjar di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Solo (Humas) – Berdasarkan Sidang Isbat Penetapan 1 Syawal 1444 H/ 2023 M yang jatuh pada hari Sabtu, (22/4), Kakanwil Kemenag Prov. Jateng melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Salat dimulai pukul 06.30 WIB. Bertindak sebagai Imam dalam salat Idul Fitri K.H. Agus Maarif dan khatib K.H. Abdul Karim. Tampak jemaah yang mengikuti salat Id ini hingga selasar Masjid Sheikh Zayed memiliki kapasitas mencapai 10 ribu jemaah.

“Masyaallah, suasana salat Id pagi ini begitu indah. Seluruh umat muslim di Indonesia bahkan di seluruh dunia hari ini bersyukur atas nikmat hidup, sehat, rezeki, sehingga dapat kembali merayakan hari kemenangan ini,” tutur Kakanwil.

Dirinya juga berharap supaya seluruh umat muslim di Indonesia, khususnya Jawa Tengah dapat terus menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Adanya perbedaan tidak menjadikan kita terpecah belah, justru hidup ditengah perbedaan dan masyarakat yang heterogen yang menjadikan Jawa Tengah menjadi indah,” pungkasnya. (ps/rf)