Kanwil Kemenag Jateng Dorong Penggunaan Bahasa Indonesia yang Benar di Ruang Publik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Tim Balai Bahasa Prov. Jateng (BBPJT) mengunjungi Kanwil Kemenag Prov. Jateng untuk melakukan Pendampingan Kebahasaan Lembaga Terbina. Kunjungan tersebut diterima oleh Ketua Tim Kerja Bagian Umum dan Humas Dony Aldise Harahap pada Rabu, (20/03/2024).

Pendampingan Kebahasaan dilakukan untuk mengevaluasi penggunaan bahasa di Ruang Publik dan Dokumen Lembaga yang berada di lingkungan kerja.

Menyambut baik kunjungan ini, Dony menyampaikan bahwa kunjungan tersebut sangat penting untuk mewujudkan layanan yang profesional.

“Kehadiran Balai Bahasa ini merupakan langkah awal untuk mengevaluasi dan memperbaiki kesalahan atau ketidaktepatan, serta mengetahui berbagai perubahan kebahasaan yang baru. Sehingga dapat meningkatkan layanan yang ideal dalam penggunaan tata bahasa,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kepala Balai Bahasa Prov. Jateng Syarifuddin menyatakan bahwa BBPJT juga akan memberikan apresiasi berupa penghargaan bagi lembaga pengguna Bahasa Indonesia Terbaik dalam ajang Penganugerahan Penghargaan Prasidatama.

“Seperti di tahun sebelumnya BBPJT memberikan apresiasi, salah satu sekolah di bawah naungan Kementerian Agama yang berada di Jawa Tengah berhasil lolos sebagai nominasi Kategori Sekolah Pengguna Bahasa Indonesia Terbaik yaitu MAN Demak, MAN 1 Grobogan dan MAN 1 Semarang,” ungkapnya.

Apresiasi ini diberikan untuk memotivasi Lembaga, Sekolah, maupun institusi lain untuk menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar di ruang publik. (D/Bel)