Kanwil Kemenag Prov. Jateng Hibahkan Sarana Transportasi ke MTsN 2 Sukoharjo dan MAN 2 Karanganyar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sukoharjo (Humas) – MTsN 3 Sukoharjo dan MAN 2 Karanganyar menerima hibah sebuah mobil dari Kanwil Kemenag Prov. Jateng. Serah terima mobil hibah tersebut berlangsung di MTsN 3 Sukoharjo, Kamis (16/6).

Dalam serah terima tersebut, masing-masing Kepala Sekolah menerima kunci dan dokumen mobil dari Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad yang pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa bantuan mobil semoga bisa bermanfaat dan memberi keberkahan. Selain itu Musta’in berpesan agar mobil dapat dirawat supaya awet dan difungsikan dengan baik untuk menunjang kinerja.

“Kalau ada Madrasah atau KUA yang infrastukturnya, perlengkapannya kurang baik ini merupakan tanggung jawab kanwil dan pusat. Mudah-mudahan apa yang telah diberikan bisa dirawat supaya awet dan difungsikan dengan baik. Sebelumnya kanwil juga menghibahkan beberapa barang seperti kursi, bus mini, dan barang lainnya agar barang-barang yang sudah lama tidak dipakai dan menumpuk di kantor terlihat rapih, bersih serta dapat dimanfaatkan untuk satker yang membutuhkan,” ungkap Musta’in.

Kakanwil juga menyampaikan hal tersebut merupakan bentuk kebersamaan solidaritas  dan support ASN Kementerian Agama.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan solidaritas ASN Kemenag. Kita ini satu tubuh Kementerian Agama yang merupakan kapal besar dan harus dijalankan dengan tenaga yang besar serta kekompakan dari semua stakeholder. Laju kita sekarang ini seperti Kereta Cepat yang berangkat tepat waktu, yang terlambat ditinggal hanya berhenti kalo sudah sampai tujuan dan yang menghalangi ditabrak ini merupakan komitmen kita sesuai dengan arahan Gus Men. Kita juga harus saling support, menghargai agar pekerjaan besar tadi itu bisa dijalankan dengan baik dan ringan. Pahit manis kita rasakan bersama. ,” imbuhnya.

Kepala MTsN 3 Sukoharjo, Wardimin sampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Alhamdulilah kami ucapkan terimakasih kepada Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang telah memberikan mobil kepada MAN 2 Karanganyar dan MTsN 3 Sukoharjo, kami siap menjaga dan merawat amanah ini dengan baik,” kata Wardimin.

Dalam acara serah terima tersebut hadir juga dari BMN kanwil Kemenag Prov. Jateng, Kakankemenag Kab. Sukoharjo, Komite sekolah. (d/rf)