Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Magelang Arahkan Pokjaluh Untuk Peningkatan Kualitas Kerja

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Magelang langsungkan rapat kerja dengan Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) Kota Magelang untuk dalam rangka evaluasi pelaksanaan program kerja, (Selasa, 6/6).

Saat berikan arahan, Kasi Bimas Islam mengajak agar para penyuluh agama Islam PNS untuk selalu meningkatkan kualitas kerja dan berkomitmen dalam setiap tugasnya.

”Banyak agenda yang harus selalu bersinergi antara Bimas Islam dengan Pokjaluh, demikian juga dengan seksi-seksi lainnya. Lebih dari itu, jalinan kerjasama dengan lintas sektoralpun tetap harus dijaga dengan lebih baik,” tandas Helmi.

”Pimpinan sangat menyadari jika penyuluh memiliki tugas melaksanakan bimbingan penyuluhan kepada masyarakat. Akan tetapi disisi lain juga memilki tanggungjawab pula menyukseskan berbagai program baik internal maupun ekternal. Oleh karena itu dibutuhkan kreatifitas, inovasi dan peningkatan kualitas diri yang handal,” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, ditandaskan kembali mengenai tugas-tugas penyuluh yang berpedoman pada 8 spesialisasi sebagaimana aturan yang ada. Mengingat penyuluh agama kini menjadi ujung tombak pelaksana kegiatan keagamaan.

Selain itu ia juga mengingatkan proaktif Penyuluh Agama Islam baik PNS maupun Non PNS dalam menyosialisasikan program-program Kementerian Agama pusat, diantaranya sertifikasi halal, keluarga sakinah, moderasi beragama, pencegahan stunting, pencegahan pernikahan dini, kemiskinan dan radikalisme. (Hari/rf).