Kasi Dikmad Imbau Pengawas Madrasah Dampingi Peserta KSM dari Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Moch. Fatkhuronji Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Dikmad) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang mengimbau kepada pengawas madrasah untuk turut mengawal kontingen Kota Semarang dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Hal ini ia sampaikan di hadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam apel pagi yang digelar di halaman kantor, Senin (5/9/2022).

“Dalam waktu dekat akan digelar KSM Tingkat Provinsi. Untuk itu, kami mohon keterlibatan pengawas madrasah untuk ikut mendampingi dan membimbing siswa-siswi madrasah yang akan mewakili Kota Semarang pada ajang tersebut,” tutur Fatkhuronji.

“KSM merupakan ajang berkompetisi bagi madrasah di bidang pendidikan atau sains, karena KSM tidak hanya diikuti oleh madrasah tetapi juga sekolah,” imbuhnya.

Seperti diketahui, tahun lalu Kemenag Kota Semarang berhasil meraih kejuaran pada KSM Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Ia pun berharap, tahun ini kontingen dari Kota Semarang dapat membawa pulang piala kejuaraan. “Jika tahun lalu peserta dari Kota Semarang berhasil menjuarai, maka kami harapkan di tahun ini pun akan lahir Denis-Denis yang juga mampu membawa nama baik Kota Semarang,” harapnya.

Menurutnya, keberhasilan peserta dalam ajang KSM tidak hanya berdasarkan kemampuan peserta, tetapi juga diperlukan dukungan dari seluruh pihak, baik madrasah, wali murid, pengawas madrasah dan juga Kemenag Kota Semarang.

Dalam apel pagi tersebut, Fatkhuronji juga mengingatkan jajarannya untuk selalu bersyukur.

Ia juga menjelaskan tentang Asesmen Kompetisi Madrasah Indonesia (AKMI), dan capaian realisasi aggaran pada satuan kerja yang dipimpinnya.(Dintha/NBA/bd)