Kasi Dikmad Ingatkan Hakikat ASN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (5/9/2022) dalam gelaran apel pagi yang dilaksanakan di halaman kantor, Moch. Fatkhuronji Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Dikmad) selaku pembina apel, mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang untuk selalu bersyukur. “Kadang secara tidak sadar kita sering lupa bersyukur atas segala nikmat yang telah kita terima. Diberi rejeki sedikit bilang kok miskin, diberi rejeki banyak masih merasa kurang, diberi sakit mengeluh, diberi sehat lupa bersyukur. Kita bisa menghirup oksigen secara bebas tanpa menggunakan alat dan berbayar itu adalah nikmat dan rejeki yang luar biasa tetapi sering lupa kita syukuri,” ujarnya.

“Mulai dari sekarang, marilah kita belajar untuk mensyukuri segala nikmat, rejeki dan ketentuan yang telah Allah tetapkan kepada kita. Baik buruk itu hanya prasangka kita, segala yang datangnya dari Allah pastilah sesungguhnya untuk kebaikan kita,” sambungnya.

Ia pun mengingatkan bahwa hakikat ASN adalah abdi negara dan pelayan masyarakat. “Mensyukuri nikmat itu ada banyak cara, sebagai ASN tentunya dengan memberikan kinerja yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu telah terlaksana sosialisasi Asesmen Kompetisi Madrasah Indonesia (AKMI) yang diselenggarakan di Hotel Grasia.

Informasi lain yang turut ia sampaikan, dalam waktu dekat akan dilaksanakan Kompetesi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Jawa Tengah, dan angka realisasi anggaran pada satuan kerjanya.(Dintha/NBA/bd)