Kasi PD. Pontren Lepas 6 Mahasiswa PPL

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kamis (8/6/2023), di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Tantowi Jauhari selaku Kasi PD. Pontren, mewakili Kepala dan/Kasubbag Tata Usaha, melepas 6 mahasiswa Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK)UIN Walisongo yang telah melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) selama 4 bulan di Kankemenag Kota Semarang.

Keenam mahasiswa tersebut dikembalikan kepada dosen pembimbingnya, Maria Ulfa.

Dalam kesempatan itu, Tantowi mengucapkan terima kasih kepada UIN Walisongo atas kepercayaannya kepada Kankemenag Kota Semarang sebagai tempat pembelajaran bagi mahasiswa FPK. “Terima kasih kami ucapkan kepada UIN Walisongo yang telah mempercayakan mahasiswanya untuk melaksanakan PPL di tempat kami,” tuturnya.

Tantowi berujar, kehadiran PPL FPK UIN Walisongo sangat membantu pelaksanaan tusi pada Kankemenag Kota Semarang. “Perlu kami sampaikan Ibu, bahwa jumlah pegawai di Kantor Kementerian Agama Kota Semarang itu kurang dari cukup. Sudah sejak 2011, terjadi moratorium pengangkatan pegawai, padahal setiap tahun pegawai kami ada yang memasuki masa pensiun. Semakin hari, tusi tidak berkurang, tetapi pegawai banyak berkurang. Oleh karena itu, kehadiran mereka sangatlah membantu,” terangnya.

“Terima kasih kepada adik-adik yang sudah membantu melaksanakan tugas pelayanan di Kankemenag Kota Semarang,” imbuhnya kepada para mahasiswa PPL FPK UIN Walisongo.

Ia berharap, pengalaman PPL di Kankemenag Kota Semarang bisa memberikan manfaat di kemudian hari. “Kankemenag Kota Semarang merupakan pelayanan publik, sehingga adik-adik ini kurang lebih bisa mengetahui, memiliki gambaran, seperti inilah jika nantinya bekerja di instansi/lembaga/organisasi pelayan publik. Meskipun apa yang dikerjakan disini tidak linier dengan latar belakang pendidikan, tetapi kami berharap, PPL di Kemenag Kota Semarang bisa memberikan manfaat di masa yang akan datang,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Maria Ulfa. Ia pun menyampaikan apresiasi kepada Kankemenag Kota Semarang yang telah menerima dan membimbing mahasiswa PPL FPK UIN Walisongo dengan baik. “Terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya, dengan melaksanakan PPL di Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, anak-anak menjadi tahu bagaimana pelaksanaan pengadministrasian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Semoga kerjasama ini terus terjalin dengan baik,” pungkasnya.(NBA/bd)