Kasi PHU Dampingi Kasubbag TU Berikan Sosialisasi PHD Kota Magelang Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kasi PHU Dampingi Kasubbag TU Berikan Sosialisasi PHD Kota Magelang Tahun 2023

Kota Magelang – Kasubbag TU didampingi Kasi PHU berikan sosialisasi petugas haji daerah Kota Magelang tahun 2023 di RM Kebon Semilir Jl. Jeruk No. 16, Kelurahan Kramat Selatan, Kecamatan  Magelang Utara, (Rabu, 11/4).

Hadir dalam acara ini selain para calon petugas haji daerah Kota Magelang tahun 2023, juga dari KBIHU dan juga pejabat di bagian Kesra Setda Kota Magelang.

Sebagai informasi, melalui terbitan suratnya Walikota Magelang telah mengeluarkan daftar usulan calon Petugas Haji Daerah (PHD) tahun 1444 H / 2023 Masehi. Dimana terdapat 4 nama yang diusulkan menjadi PHD, 2 orang pelayanan umum, 1 orang pelayanan kesehatan, dan 1 orang pelayanan bimbingan ibadah.

Kasubbag TU dalam sambutannya menegaskan jika PHD yang terpilih hendaknya memiliki kapabitas dan kompetensi untuk melaksanakan bimbingan kepada jemaah. Dan juga segera mempersiapkan diri untuk persiapan fisik dan mental serta menambah wawasan ilmu agama terkait dengan umroh dan haji.

”Sesuai PMA 20 tahun 2019 ketentuan pembimbing ibadah haji telah bersertifikat pembimbing. Hal bertujuan agar mereka memiliki standar yang sama dengan apa yang diajarkan oleh pemerintah yang dalam hal ini adalah kementeria agama,” tegas Abdurrosyid.

“Petugas Haji Daerah diharapkan juga berkemampuan bahasa Arab dan Inggris secara aktif, mengingat seluruh aktifitas haji dilaksanakan di Arab Saudi yang menuntut kemampuan petugas yang bisa berbahasa asing.

Diacara ini para calon PHD juga diberikan kesempatan untul memperkenalkan diri, dimaksudkan agar saling kenal dengan pengurus KBIHU yang hadir. Mengingat, calon jemah haji Kota Magelang lebih dari 90% mereka intens mengikuti bimbingan manasik di KBIHU nya masing-masing.

Pada kesempatan yang sama Kasi PHU H. Agus Syafe’i jiuga mengajak seluruh stakeholder terkait untuk mengawal rekruitmen seleksi calon PHD Kota Magelang, agar yang terpilih tidak hanya berkompeten namun juga memiliki keihklasan dalam memberikan pelayanan kepada calon jemaah haji. (Hari/rf).