Kasubbag TU Kankemenag Pimpin Doa Pada Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Magelang Ke 1117

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Bersamaan di hari ke-20 Ramadan upacara peringatan hari jadi Kota Magelang ke 1117 digelar di Alun-alun Kota Magelang, (Selasa, 11/4).

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz sebagai menjadi inspektur upacara dengan peserta upacara yang terdiri dari jajaran TNI, Polri, Forkopimda, DPRD, Mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, OPD, Perguruan tinggi, Sekolah, serta tamu undangan lainnya.

Capaian Kota Magelang yang berhasil diraih diatarnya, peringkat kedua kota dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di Jawa Tengah pada tahun 2022, peringkat terendah angka kemiskinan ekstrim di Jawa Tengah tahun 2022, peningkatan Indeks Pembangunan Gender (IPG) dari dari 95,54 menjadi 95,91 yang melampaui IPG Provinsi Jawa Tengah, hingga hasil capaian Monitoring Center Prevention (MCP) yang melesat dari peringkat 118 menjadi peringkat 15 nasional dalam kurun waktu 1 tahun.

Dikesempatan baik ini Wali Kota Magelang juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan warga Kota Magelang, karena telah menyukseskan 9 program unggulan Kota Magelang.

Pada upacara hari jadi Kota Magelang ke 1117 pagi ini, Kasubbag TU Kankemenag Kota Magelang didaulat untuk memimpin doa. Usai memimpin doa, Ia mengungkapkan kelegaanya.

”Alhamdulillah semua berjalan baik dan lancar. Tidak hanya hari ini, kemaren sore panitia penyelenggara juga menggelar tasyakuran dan doa bersama lintas agama sebagai wujud kesyukuran dan harapan untuk kebaikan Kota Magelang,” ujar Abdurrosyid.

”tasyakuran dan doa bersama kemaren diikuti oleh sekitar 400 peserta dari semua agama, Serta tamu undangan dan pejabat Forkopimda Kota Magelang. Doa menjadi ikhtiar batin agar Alloh SWT berikan ridho dan harapannya tercapai,” lanjutnya.

Acara tasyakuran dan doa bersama kemaren, sebelumnya juga dimeriahkan dengan pagelaran seni budaya berupa barongsai dari kelurahan Magersari dan Tari Soreng SMP Negeri 1 Magelang. Untuk masyarakat,. Juga dibagikan 6 ribu lontong opor untuk berbuka puasa. (Hari/rf).