Kasi PHU Informasikan Perubahan Jadwal Pemberangkatan Koper Jemaah Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Kamis (16/6/2022) Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, Mawardi, mengumumkan adanya perubahan jadwal kepada petugas pengawal truk pembawa koper jemaah haji Kota Semarang tahun 1443 H/2022 M. “Sesuai surat dari Ketua Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo (SOC) tahun 1443 H/2022 M nomor : 16/PPIH-SOC/06/2022 tanggal 14 Juni 2022, ada perubahan jadwal pengiriman koper jemaah haji ke asrama haji Donohudan. Jika sebelumnya koper jemaah haji harus sampai 1 hari sebelum jadwal pemberangkatan ke Arab Saudi, sekarang regulasinya dirubah, koper dan jemaah datang bersamaan di asrama haji Donohudan,” terangnya melalui Whatsapp Group (WAG).

Petugas pengawal truk pun memaklumi perubahan kebijakan tersebut, dan segera berkoordinasi dengan petugas penerima koper. Begitu pula yang dilakukan Mawardi. Ia segera menghubungi pegawai Sub Bagian Tata Usaha (Subbag TU) untuk melakukan penggagendaan ulang atau perpanjangan peminjaman aula kantor. “Telah kami sampaikan kepada jemaah haji kloter 22 jika pengumpulan koper ke Kankemenag Kota Semarang pada Kamis (16/6/2022), jadwal ini memang sebaiknya tidak dirubah, karena lebih awal koper jemaah kami terima, maka akan lebih baik,” tuturnya.

“ Yang perlu kami pastikan adalah jadwal peminjaman aula kantor, karena kami rencanakan kemarin, hari Jumatnya (17/6/2022) koper sudah diberangkatkan ke Donohudan, akan tetapi karena ada pemberitahuan susulan, maka koper akan bermalam di aula kantor sampai dengan hari Sabtu (18/6/2022). Untuk itu kami segera koordinasikan dengan pengelola Barang Milik Negara (BMN) yaitu Subbag TU, mengingat aula Kankemenag Kota Semarang sering kali dipergunakan untuk pelaksanaan kegiatan rapat, seminar, workshop atau pelatihan lainnya yang bersifat internal,” ujarnya.

“Alhamdulillah, dari hasil konfirmasi, hari Jumat hingga Sabtu (17-18 Juni 2022), aula kantor tidak digunakan,” kata Mawardi dengan perasaan penuh kelegaaan.

Ia berharap perubahan kebijakan ini akan memperlancar pelaksanaan pemberangkatan jemaah haji, khususnya jemaah haji Kota Semarang tahun 1443 H/2022 M. “Semoga semuanya berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Amin,” ungkapnya.(NBA/rf)