Kasi PHU Kota Magelang Terjun Langsung Untuk Pastikan Kelengkapan Pemberangkatan Koper

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kantor Kementerian Agama Kota Magelang melalui seksi PHU berangkatkan truk pengengkut koper calon jamaah haji tahun 2023 ke Asrama Haji Donohudan Solo, (Senin, 29/5).

Jemaah haji 2023 mendapat koper bagasi yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. bentuk koper jemaah berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, kopernya lebih bagus dan ada rodanya, hanya saja sarung (cover)-nya sama berwarna merah putih.

Sebelum diberangkatan, Kasi PHU Kankemenag Kota Magelang ditengah kesibukannya menyempoatkan diri mengecek secara langsung kesiapan dan kelengkapan baik dokumen maupun koper yang akan dikirim.

”Seluruh calon jamaah haji asal Kota Magelang yang sedianya berangkat berjumlah 129 orang. Kopernya sudah lengkap semua, dokumen perjalanannyapun sudah lengkap pula. Petugas baik dari Kemenag Kota Magelang maupun dari kepolisian juga telah siap,” tutur Agus Syafe’i.

”Namun demikian, baru saja kita menerima Surat Keterangan Mondok dari RSUD Tidar Kota Magelang yang menjelaskan jika satu orang calon jamaah haji harus rawat inap. Mudah-mudahan segera sembuh dan bisa berangkat sesuai jadwal,” harapnya.

Jamaah yang tengah sakit diketahui bernama Setyo Budi Rahayu kloter 22   No. Porsi: 1100466031 kloter 22  yang beralamat di Jl. Arwana VIII No. 118 Puri Tuk Songo Kecamatan Magelang Utara. Yang bersangkutan di rawat di Ruang Anyelir sejak Tanggal 28 Mei 2023.

Pasca pengecekan, truk pengangkut koper pun diberangkatkan. Selain kru angkutan dan petugas dari kankemenag Kota Magelang, dikawal pula oleh satu orang petugas kepolisian.

Mereka bersama dalam satu mobil, dengan harapan pengiriman koper calon jamaah haji asal Kota Magelang ke embarkasi Donohudan berjalan lancar tak terkendala apapun dalam perjalanannya. (Hari/rf).