Keakraban Kankemenag Kota Semarang dan Kab. Wonosobo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Jumat (15/09/2023), Kakankemenag Kota Semarang bersama Ketua dan perwakilan pengurus DWP, serta Gara Zawa, menerima kunjungan dari perwakilan ASN Kankemenag Kab. Wonosobo di kediamannya yang berada di Desa Keji Kab. Semarang.

Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang menuturkan, sebelum menjalankan amanah di Ibukota Prov. Jateng, selama 2,5 th ia melakasanakan tugas di Kankemenag Kab. Wonosobo, sehingga kedatangan rombongan ke rumahnya merupakan suatu kebahagiaan tersendiri, karena bisa bersilaturahmi dengan ASN Kankemenag Kab. Wonosobo yang sudah dianggapnya sebagai keluarga.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid selaku Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang, yang menyambut hangat kedatangan rombongan.

Bahkan, ia mempersilakan tamunya untuk memetik langsung hasil kebunnya, seperti tanaman kelengkeng. “Mumpung sedang berbuah ayo dipetik sendiri, tapi dipilih nggih, karena belum semuanya masak,” ujarnya.

Sambil menikmati hidangan yang telah disiapkan oleh Sri Astutik, mereka terlihat asyik bercengkrama diselingi sendau-gurau, saling melepas rindu.  “Ini tahu petis buatan sendiri loh, jadi wajib dicicipi,” ucap Sri Astutik sambil membagikan resep rahasia dibalik kelezatan petis yang dibuatnya kepada rombongan ASN Kankemenag Kab. Wonosobo.

Pada kesempatan itu, Cholidah Hanum, Gara Zawa sekaligus selaku Sekretaris DWP Kankemenag Kota Semarang, merasa senang berkesempatan bersilaturahmi dengan ASN Kankemenag Kab. Wonosobo. “Kebetulan har ini Ibu Artiyah, Gara Zawa Kankemenag Kab. Wonosobo turut serta, jadi senang sekali bisa ngobrol dengan Beliau,” ungkapnya.

Mereka pun kemudian larut dalam perbincangan yang begitu asyik, saling bertukar cerita tentang upaya-upaya apa saja yang sudah dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan tusinya, baik dalam percepatan pendataan sertifikasi tanah wakaf melalui e-AIW, maupun program prioritas Kemenag lainnya.

Tak hanya itu, Hanum juga merasa senang, karena bisa bertemu dengan sesama petugas haji yang turut dalam rombongan. “Alhamdulillah bisa bertemu dengan Mbak Dhany Novitasari dan juga Bu Suparti, sesama rekan petugas haji tahun ini, sehingga hari ini semacam reuni kecil-kecilan,” katanya.

Mereka pun nampak berbincang-bincang, mengenang kebersamaan mereka pada saat melaksanakan tugas di tanah suci sebagai PPIH Arab Saudi tahun 1443 H/2023 M.(Nba/bd)