Kebiasaan Baik, Lanjutkan! Pesan Pengawas PAI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Selasa (2/5/2023), Faojin selaku Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang, menyampaikan pesan kepada pelajar SMK Yayasan Pharmasi untuk membiasakan membaca kitab suci dan kebaikan-kebaikkan lainnya di luar bulan Ramadhan, membiasakan salat berjamaah, serta fokus belajar.

Hal ini disampaikannya dalam kegiatan Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023 dan Halal Bihalal 1444 H SMK Yayasan Pharmasi, yang digelar di halaman sekolah.

“Pembiasaan membaca Alquran bagi yang muslim tidak hanya di bulan Ramadhan. Dan bagi yang beragama lain diharapkan juga membiasakan membaca kitab sucinya masing-masing, Alkitab bagi yang nasrani, begitu pula yang beragama Hindu, Buddha, dan Konghuchu,” tutur Faojin.

“Berbagi takjil, materi, ilmu, keterampilan yang selama ini telah dilaksanakan di bulan puasa, juga ayo diteruskan pada bulan-bulan lainnya. Sama halnya juga dengan salat-salat sunah malam seperti tahajud. Selama Ramadhan, kita sudah membiasakan diri untuk menahan hawa nafsu untuk tidak membuka aib orang lain atau gibah, ini juga harus terus dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari,” sambungnya.

“Yang tak kalah penting, mari kita fokus untuk belajar, jangan pacaran dulu,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Faojin menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah menggelar acara tersebut. “Kebersamaan seperti ini harus dilestarikan untuk menumbuhkan rasa toleransi dan kesatuan dalam diri siswa sebelum terjun ke masyarakat,” pungkasnya.(GPAI/NBA/bd)