Kegiatan Aksi Bergizi di MIN 4 Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

 

Susukan – Senin (05/06/2023) Dinas Kesehatan PUSKESMAS Kecamatan Susukan menyelenggarakan Aksi Bergizi sekolah yang dilaksanakan di MIN 4 Semarang. Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas IV yang terdiri dari 37 siswa dan didukung seluruh peserta didik yang berada dikelas lain beserta guru dan karyawan Madrasah. Peserta Gerakan nasional aksi bergizi 2023 dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada hari ini secara luring .

Menurut petugas tujuan kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi diantaranya meningkatkan literasi warga sekolah tentang pentingnya Tablet Tambah Darah, Olahraga/aktivitas fisik, dan konsumsi gizi seimbang (Aksi Bergizi), meningkatkan komitmen Madrasah untuk melaksanakan kegiatan Aksi Bergizi secara rutin meningkatkan kolaborasi antar kelas mulai dari kelas 1 sampai 6 dalam rangka penyelenggaraan Aksi Bergizi di Madrasah.

“Anak-anak harus menerapkan gaya hidup sehat serta menjaga pola makan dalam kehidupan sehari-hari”, kata Anissa. Dengan diadakannya kegiatan ini harapannya dapat menanggulangi masalah anemia pada wanita usia remaja, sehingga diharapkan mampu mempersiapkan generasi mendatang yang sehat dan terhindar dari stunting. (M.ar/bd).