Kegiatan Khotmil Qur’an dan Do’a bersama Menyambut Hari Jadi Kota Pekalongan ke-117 Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Kepala Kankemenag Kota Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag ikut serta hadir dalam , bersama Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, serta jajaran  Forkopimda Kota Pekalongan atau yang mewakili, jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan ulama serta masyarakat Kota Pekalongan, berlangsung di Halaman Setda Kota Pekalongan, Jumat sore (31/3/2023)

Dalam sambutannya Walikota Prekalongan, merasa bersyukur, bahwa memperingati Hari Jadi ke-117 Tahun 2023 Kota Pekalongan, salah satu kegiatannya yakni diawali dengan Khotmil Qur’an ini.

“Pemerintah Kota Pekalongan ingin membiasakan suatu hal baru di momentum-momentum tertentu untuk bisa dilakukan kegiatan Khotmil Quran seperti di momentum Hari Jadi, peresmian kantor baru, pemakaian ruang baru supaya mendapatkan keberkahan bagi semuanya,” tuturnya.

“Alhamdulillah kegiatan Khotmil Quran sore ini berjalan lancar, dan puncak acara Peringatan Hari Jadi dilaksanakan besok dengan Istighosah bersama, mudah-mudahan bisa berjalan lancar juga,” jelasnya lebih lanjut.

Masih dalam penjelasnnya Walikota Aaf, menyampaikan peringatan Hari Jadi ke -117 tahun 2023 ini mengusung tema Bangkit, Kreatif dan Kolaboratif. Bangkit dimaknai dari upaya pemulihan dan bangkit kembali usai diderai cobaan luar biasa adanya pandemi Covid-19. Kemudian, Kreatif bermakna Kota Pekalongan sudah dinobatkan menjadi Kota Kreatif Dunia, sehingga Pemerintah Kota Pekalongan ingin terus mempertahankan Kota Pekalongan sebagai Kota Kreatif Dunia.

Adapun Kolaboratif artinya Pemerintah Kota Pekalongan tidak bisa berjalan sendiri membangun kota ini, tetapi juga  membutuhkan dukungan, kolaborasi dan peran serta dari Forkopimda, tokoh masyarakat, alim ulama,  masyarakat, semuanya dilibatkan untuk bersama-sama untuk melaksanakan pembangunan maupun menyelesaikan permasalahan-permasalahan di Kota Pekalongan. (ANT/bd).