Kemah Galang Ta’aruf KKM 2 MI Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Jumat (1/9/2023), Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang berkesempatan membuka acara Kemah Galang Ta’aruf KKM 2 MI yang digelar di Bumi Perkemahan Harda Walika Jatirejo Kecamatan Gunungpati.

Upacara pembukaan diikuti oleh 960 siswa dan 96 pembina/guru, serta beberapa pengawas madrasah Kankemenag Kota Semarang.

Selaku pembina upacara, dalam amanatnya, Ahmad Farid menyampaikan apresiasi kepada KKM 2 MI Kota Semarang yang telah memprakarsai kegiatan Kemah Galang Ta’aruf. “Atas nama Kementerian Agama Kota Semarang, kami mengucapkan terima kasih kepada KKM 2 MI yang telah menginisiasi kegiatan Kemah Galang Ta’aruf,” tuturnya.

Ia menyampaikan harapan, kegiatan ini mampu meningkatkan soliditas dan sinergitas antar siswa MI di Kota Semarang. “Sesuai dengan judulnya, Kemah Galang Ta’aruf, maka diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan, sebagai bagian dari keluarga besar Kementerian Agama, khususnya keluarga MI Kota Semarang,” ujarnya.

“Mari kita jadikan kesempatan ini untuk saling lebih mengenal saudara-saudara kita sesama siswa MI di Kota Semarang. Semakin banyak saudara, insya Allah akan semakin memberikan keberkahan. Hampir seribu siswa MI Kota Semarang ada disini. Luar biasa,” imbuhnya yang disambut tepuk tangan oleh peserta upacara.

Pada bagian lain, Mudhofar selaku Ketua KKM 2 MI mengatakan, kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari, 1-3 September 2023. “Kemah Galang Ta’aruf akan dilaksanakan selama 2 hari, Jumat-Sabtu,” terangnya.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa menjadi ajang mengenal lebih dekat antar MI di Kota Semarang, dan juga meningkatkan ketakwaan peserta didik,” imbuhnya.

Ia menerangkan, kegiatan diisi dengan shalat berjamaah, permainan, dan olahraga bersama.(NBA/bd)