Kemenag Banyumas Gelar Baksos Di Dua Kecamatan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto :  Masih dalam rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 77 , Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas bersama dengan Darma Wanita Persatuan (DWP) , Baznas Kabupaten Banyumas , BSI Purwokerto , dan UPZ menggelar kegiatan Bakti Sosial di dua kecamatan. Kecamatan Gumelar dan kecamatan Pekuncen. Rabu (28/12).

Hadir dalam kegiatan Bakti Sosial Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim , Kasubag TU , Kasi dan Penyelenggara , Wakil Ketua  2 Baznas Abdul Munir , Ketua DWP Tri Widayati Aziz Muslim beserta pengurus .

Rangkaian Baksos terdiri dari pembagian nasi kotak yang dilakukan di perempatan Karangbawang , perempatan Andang Pangrenan , Cilongok  , Ajibarang. Pembagian 50 paket sembako yang dilakukan di kecamatan Gumelar 30 paket dan kecamatan Pekuncen 20 paket,

Pemberian  bantuan benah rumah bagi rumah penyuluh agama non PNS Meidathul Khasanah di desa Samudra kecamatan Gumelar, dan pemberian bantuan renovasi gedung RA Perwanida desa Banjaranyar kecamatan pekuncen.

Dalam sambutannya saat memberikan bantuan benah rumah, Kepala Kantor Kemenag H. Aziz Muslim  menyampaikan bahwa Kementerian Agama telah mencanangkan tahun ini sebagai tahun toleransi .

“ Salah satu kegiatan tersebut adalah bakti sosial bekerjasama dengan mitra dari Baznas , BSI dan UPZ Kemenag Banyumas untuk melakukan benah rumah milik Maidathul Khasanah di desa Samudra . Dengan benah rumah ini sohibul bait lebih semangat mengabdi kepada bangsa dan negara , semangat melakukan penyuluhan terhadap masyarakat,” ujarnya

Lebih lanjut Kakan Kemenag meminta kepada Kepala Desa Samudra, supaya para penyuluh agama Islam yang ada diwilayahnya untuk lebih diperhatikan dan dilibatkan dalam kegiatan – kegiatan di desa, dan bagi penyuluh harus selalu aktif di desa dengan kegiatam masyarakat.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kakan Kemenag Banyumas , wakil ketua 2 Baznas Abdul Munir menjelaskan bahwasannya Baznas mendukung kegiatan – kegiatan yang diselenggarakan oleh Kemenag Banyumas dalam rangka Hari Amal Bhakti ke 77.

“ BAZNAS mendukung kegiatan Kemenag dalam rangka HAB ke 77 melalui pentasyarufan  zakat dan kegiatan bedah rumah ,  mohon doanya agar kami dapat mengelola keuangan yang dikumpulkan di Baznas dengan baik dan amanah,” terangnya.

“ Untuk kedepannya mudah – mudahan seluruh ASN di seluruh Kabupaten Banyumas secara otomatis akan dipotong dengan menggunakan sistim payrol,” Terangnya lebih lanjut.(yud/rf)