Kemenag Ikut Lakukan Penilaian LSS di TK Darul Hasanah Genuk dan TK Islam Permatasari Pedurungan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kemenag Kota Semarang melalui pengawas madrasah didapuk oleh Disdik setempat ikut terlibat dalam penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Taman Kanak-Kanak (TK) tingkar Kota Semarang tahun 2023.

Kegiatan LSS dilaksanakan selama seminggu, 19-27 Juni 2023. Ada 16 TK yang mengikuti lomba tersebut, diantaranya TK Darul Hasanah yang berlokasi di Kecamatan Genuk dan TK Islam Permatasari Kecamatan Pedurungan.

Jumat (23/6/2023), Mafruhatun, pengawas madrasah Kankemenag Kota Semarang selaku salah satu juri LSS TK, berkunjung ke kedua sekolah itu.

“Kami selaku Tim Juri LSS TK Tingkat Kota Semarang, hari ini kembali melakukan penilaian di TK Darul Hasanah Kecamatan Genuk dan TK Permatasari Kecamatan Pedurungan,” tutur Mafruhatun.

“Masing-masing juri memiliki tugas untuk melakukan penilaian pada beberapa instrumen. Saya sendiri bertugas untuk melakukan penilian terhadap aspek-aspek terkait kelayakan dari ruang perpustakaan dan ruang ibadah,” terangnya.

Mafruhatun mengungkapkan, LSS merupakan kegiatan yang positif dalam upaya memberikan tempat belajar yang layak bagi siswa. “Memang selayaknya setiap sekolah memenuhi kriteria-kriteria sebagaimana instrumen penilaian dalam LSS, karena kegiatan belajar mengajar itu tidak hanya didukung oleh kemampuan SDM para pendidikan dan tenaga kependidikan, tetapi juga ketersediaan sarpras, dan juga kelayakannya, sehingga dengan tempat dan lingkungan yang memenuhi standar kesehatan akan menimbulkan suasana nyaman bagi siswa untuk belajar, dan menambah semangatnya dalam belajar,”  ungkapnya.

Ia berharap, akan lebih banyak lagi sekolah/madrasah yang layak dinyatakan sebagai lembaga pendidikan yang sehat.(Atun/NBA/bd)