Kemenag Kab. Tegal Siap Dinilai Tim Penilai Internal Pembangunan Zona Integritas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal (Slawi) – Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal menerima kedatangan Tim Penilai Internal Pembangunan Zona Integritas menuju WBK-WBBM pada Senin (22/03/2021). Tim yang terdiri dari tiga orang itu dipimpin langsung oleh Inspektur Wilayah IV, Suhersi, dan rencananya akan mengadakan penilaian pembangunan zona integritas sampai dengan tanggal 23 Maret 2021.

            Setelah disambut dengan salam SETIA (santun, efektif dan efisien, tuntas, inovatif dan anti korupsi) yang diperagakan oleh para among tamu, Suhersi dan Tim Penilai Internal Pembangunan Zona Integritas langsung meninjau gedung PLHUT, Layanan PTSP dan Ruang Pojok Zona Integritas.

            Dalam acara penyambutan bersama dengan Tim Zona Integritas Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal di aula Al Ikhlas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal,  Sukarno, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Inspektur Wilayah IV dan Tim Penilai Internal Pembangunan Zona Integritas. Sukarno berharap kedatangan Tim Penilai dapat menjadi pendorong dan penyemangat Tim ZI Kemenag Kab. Tegal menuju predikat WBK-WBBM.

            “Perlu kami sampaikan kepada Bapak Inspektur Wilayah IV bahwa untuk Kemenag Kab. Tegal, ini merupakan usaha yang ketiga kalinya untuk meraih predikat WBK-WBBM. Semoga kedatangan Pak Inspektur dan Tim Penilai hari ini bisa menguatkan dan mengarahkan kami untuk mencapai predikat tersebut,” harapan Sukarno.

            Dalam pengarahannya, Suhersi merasa sangat diterima kehadirannya di Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal. Dia menambahkan bahwa keterbukaan dan keramah-tamahan sungguh terasa sejak masuk ke gerbang Kantor Kemenag Kab. Tegal. Apalagi setelah disambut oleh para among tamu dengan salam SETIA.

            “Keramah-tamahan adalah salah satu modal dalam pelayanan publik. Masyarakat merasa nyaman bila dilayani dengan ramah. Modal ini menjadi semakin bertambah bila ditunjang dengan birokrasi yang melayani, tata administrasi yang jelas, tidak koruptif, tidak berbelit-belit dan efisien baik dari segi waktu maupun biaya. Semoga Tim Penilai Internal yang hadir hari ini bisa menjadi penilai internal sekaligus partner untuk mencapai predikat WBK-WBBM,” jelas Suhersi. (AS/qq)