Kemenag Kab. Temanggung Adakan Upacara Bendera Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menggelar upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN), upacara  Hari Santri ini diikuti oleh ASN bawah atap, pengawas madrasah dan Staf KUA Kecamatan se Kabupaten Temanggung. Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung,  Sabtu (22/10).

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Agus Latif mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama yang bertugas di Alun-alun Temanggung dalam kegiatan yang sama.

Dalam kesempatan tersebut Kasubbag TU, Agus Latif membacakan sambutan Menteri Agama RI. Dalam amanat tertulisnya disebutkan peran para santri memiliki peran penting dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Untuk itu santri diharapkan mampu terus memberi kontribusi bagi bangsa melalui berbagai bidang. “Santri tidak hanya mahir dalam bidang agama, melainkan juga dalam berbagai bidang,” ungkapnya. Secara bersamaan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung bekerja sama dengan Pemda kabupaten Temanggung juga menggelar Peringataan Hari Santri Tahun 2022 yang dipusatkan di Alun-alun Temanggung dengan diikuti sekitar 1000 santri.(sr/bd)