Peringati Hari Santri, MIN 1 Rembang Gelar Lomba Mewarnai

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Untuk meningkatkan daya kreatifitas siswa sejak dini, perlu diadakan kegiatan-kegiatan yang memungkinkan anak didik menyalurkan kreatifitas serta daya imajinasinya. Salah satunya adalah dengan mengajak mereka untuk menggambar dan mewarnai.

Kegiatan ini sangat cocok untuk dilakukan oleh siswa jenjang paud sampai kelas 3 MI/SD. Sebagaimana dilaksanakan oleh keluarga besar MIN 1 Rembang yang menyelenggarakan kegiatan lomba menggambar dan mewarnai.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, sehingga tema menggambar dan mewarnainya adalah seputar kehidupan santri. Sedangkan peserta lomba adalah anak didik MIN 1 Rembang kelas 1-3 ditambah dengan peserta didik dari RA Miftahul Huda Sedan.

“Kami menyiapkan 3 ruang kelas yang sudah kami tata sedemikan rupa untuk kegiatan lomba menggambar dan mewarnai ini. Kami juga sudah siapkan piagam dan hadiah-hadiah menarik bagi mereka yang juara,” ujar Siti Mas’udah, guru MIN 1 Rembang sekaligus ketua panitia kegiatan ini. Kegiatan ini juga semakin semarak karena diselenggarakan bersamaan dengan pemeran Bazaar makanan di MIN 1 Rembang. Nampak banyak wali murid baik dari MIN 1Rembang maupun RA Miftahul Huda yang hadir menyaksikan kegiatan ini.

Kepala MIN 1 Rembang, Ahmad Fahimi, mengatakan, hari santri harus dijadikan momentum untuk menjadikan peserta didik bangga menjadi santri. “Kami benar-benar memanfaatkan  memontum hari santri ini sebagai upaya menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan para siswa untuk mau menjadi santri atau berani mondok, sehingga tema dalam kegiatan menggambar dan mewarnai ini juga berkaitan dengan santri dan pondok,” ujar Fahimi yang juga tercatat pernah sebagai santri di Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan Jombang.

“Saya dulu santri, bahkan santri Ndalem yang mengabdi kepada kyai selama 5 tahun, sekarang saya benar-benar merasakan berkahnya menjadi santri, sehingga saya ingin anak didik kami di MIN 1  Rembang kelak juga ada yang benar-benar sukses menjadi santri yang membanggakan negeri ini,” tambah Fahimi. – nis/fahimi/iq