Kemenag Karanganyar Peringati Hari Lahir Pancasila

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Puasa tidak mengurangi kekhidmatan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kantor Kemenag Kabupaten Karanganyar. Bertempat di halaman depan Kantor pada Kamis Pagi (1/6), puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Kankemenag Kabupaten Karanganyar dan KUA berdiri tegap mengikuti jalannya Upacara. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kemenag, H. Musta’in Ahmad. Hadir Kasubbag TU, Kasi dan Penyelenggara pada lingkungan Kankemenag Kabupaten Karanganyar.

Sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dibacakan oleh Kepala Kemenag, H. Musta’in Ahmad mengajak seluruh Rakyat Indonesia untuk meneguhkan komitmen masyarakat agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai – nilai luhur Pancasila.

Di dalam sambutannya Presiden juga mengingatkan bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman. Kita terdiri dari berbagai etnis, bahasa, adat, agama, kepercayaan, dan golongan harus bersatu padu membentuk Indonesia, itulah bhineka tunggal ika.

Untuk menjaga ke–Bhinekaan itu diharapkan seluruh komponen masyarakat untuk berperan aktif menjaga Pancasila. Pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus ditingkatkan.

Pemerintah juga menegaskan akan bertindak tegas terhadap organisasi–organisasi dan gerakan – gerakan yang Anti Pancasila, Anti UUD 1945, Anti Bhineka Tunggal Ika. Seluruh komponen masyarakat di Indonesia harus menjaga perdamaian, persatuan, dan persaudaraan, karena kita satu, Indonesia. (ida-hd/wul)