Kemenag Kendal Kumpulkan Koper Calon Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal mulai terima pengumpulan koper milik calon jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci, sebanyak 493 koper ditampung di Aula KPRI Hikmah yang diatur mulai pukul 08.00 s/d 10.00 WIB bagi jamaah kloter 10 sejumlah 308 dan pukul 10.00 s/d 12.00 WIB untuk kloter 11 sejumlah 185.

Berdasarkan jadwal pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji embarkasi Solotahun 1443 H/2022 M, calon jamaah haji asal Kabupaten Kendal dijadwalkan berangkat dari Pendopo Tumenggung Bahurekso pada Kamis 9 Juni 2022, yakni pukul 05.00 WIB kloter 10 dan pukul 15.00 WIB kloter 11.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kemenag Kendal mengatakan pengumpulan koper para calon jamaah haji ini dilakukan sebagai persiapan pemberangkatan mereka dari daerah asal manuju Asrama Haji Donohudan Solo, Selasa (7/6).

“Koper milik jamaah calon haji itu, berisi kebutuhan mereka masing-masing selama menunaikan ibadah haji, di mana mereka tidak boleh membawa barang-barang yang dilarang, seperti barang bersifat cairan, mudah meledak, serta barang yang tidak perlu dibawa dengan maksimal isi tas 32 kg. Tas koper ini setelah kita antarkan ke Asrama Haji Embarkasi Solo nantinya akan menjalani pemeriksaan oleh petugas khusus, mudah-mudahan dari pemeriksaan x-ray akan lancar,” terang Nur Qoidah.

Setelah proses pengumpulan dan pengiriman koper jamaah calon haji asal Kabupaten Kendal ini, selanjutnya calon haji akan menjalani tes PCR guna mengetahui ada tidaknya mereka yang terkonfirmasi COVID-19. Diharapkan dari 493 calon haji itu nantinya bisa lolos tes PCR atau semuanya dinyatakan negatif sehingga mereka bisa langsung diberangkatkan ke Tanah Suci tept waktu. (bel/rf)