Kemenag Kota Magelang Tandatangani MOU Sertifikasi Tahfidz Dengan Pontren Modern Ihsanul Fikri

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kepala Kankemenag Kota Magelang menegaskan bahwa Kementerian Agama akan selalu melayani umat, tak terkecuali pelayanan terhadap pondok pesantren. Hal itu disampaikan Sofia Nur saat memberikan sambutan pada acara Penandatanganan MOU Sertifikasi Tahfidz di Pondok Pesantren Modern Ihsanul Fikri Jl. Jeruk Timur V Sanden Kelurahan Kramat Selatan Kecamatan Magelang Utara, (Kamis, 14/7).

“Setidaknya ada dua tantangan layanan kita ke depan terhadap pondok pesantren. Pertama, memastikan pelayanan terhadap pendidikan diniyah dan pondok pesantren secara optimal. Dan yang kedua, tantangan untuk memastikan program-program pembinaan dan pendampingan dalam rangka pengembangan kapasitas kelembagaan pondok pesantren dapat terlaksana dengan baik,” jelas Sofia Nur.

“Oleh karena itu Kementerian Agama akan selalu menjalin sinergitas dengan pondok pesantren. Wujudnya seperti saat ini, dengan menandatangani MOU mengenai sertifikasi tahfidz. Semoga dengan MOU ini mampu menambah bobot kualias baik untuk para ustadz maupun santrinya,” lanjut Sofia kemudian.

Selain itu, Sofia Nur juga menandaskan pentingnya membumikan moderasi beragama di kalangan pesantren. Hal ini untuk membentuk karakter para santri agar selain memiliki kualitas religiusitas yang baik, juga untuk membentuk jiwa nasionalisme dikemudian hari.

Pada kesempatan berikutnya Imam Sadzali CA, Direktur Ihsanul Fikri Islamic Boarding School (IFIBS) sempat mengungkapkan terimakasihnya atas dukungan dan kerjasama dari Kementerian Agama Kota Magelang sebagai upaya memperkuat ekistensi pondok pesantrennya. (Hari/rf).