Kemenag Kota Semarang Beri Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Kankemenag Kota Semarang membuat spanduk dan twibbonize ucapan tersebut bagi umat Islam. Menurut Kasubbag Tata Usaha, Rachmad Pamudji, hal ini sebagai bentuk perhatian dan penghormatan Kementerian Agama kepada muslim di Indonesia, khususnya masyarakat muslim Kota Semarang.

Selasa (18/4/2023), twibbonize dishare ke segenap ASN di lingkungan setempat, begitu pun sepanduk juga mulai dipasang di hari ini. “Hari ini merupakan hari terakhir masuk kerja di bulan Ramadhan 1444 H. Mulai besok (19/4/2023) hingga tanggal 25, pegawai kita libur cuti bersama. oleh karenanya sebagai bentuk penghormatan kepada umat muslim, maka hari ini kami perintahkan kepada petugas pelaksana untuk memasang MMT ucapat Hari Raya Idul Fitri di papan baliho depan kantor,” tutur Pamudji dari ruang kerjanya.

Ia menerangkan, dalam desain spanduk, terpampang pula foto Menteri Agama, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, dan Kakankemenag Kota Semarang, sebagai bentuk perwakilan Kemenang dalam memberikan ucapan dimaksud.

Pada kesempatan itu, Pamudji juga memberikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada sesama muslim. “Meskipun Ramadhan belum habis, ijinkan saya mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H bagi umat muslim Indonesia, dan masyarakat muslim Kota Semarang khususnya. Semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan diterima Allah SWT, dan mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepadaNya,” ucapnya yang turut diamini oleh penulis.

Setelah itu, Pamudji menyempatkan diri menyambut hangat stafnya, dan menyampaikan pesan, selamat berlibur dan berkumpul dengan keluarga besar. “Selamat Hari Raya Idul Fitri, selamat menikmati libur lebaran, salam untuk keluarga. Jangan lupa, yang mudik tetap hati-hati dan waspada selalu di jalan. Mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya sambil mengunjungi ruangan masing-masing, yang mendapat sambutan hangat pula dari jajarannya.(Arya/NBA/bd)