Kemenag Kota Semarang Ikuti Sosialisasi Aplikasi Ortala Kemenag

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Kamis (24/11/2022) beberapa pegawai Kankemenag Kota Semarang yang telah ditunjuk sebagai admin aplikasi Ortala, mengikuti Bimtek yang digelar secara daring oleh Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Aplikasi dimaksud yaitu, PMPZI, SIAPe, SIPKA, SIMPI, dan SP4N LAPOR.

Oktanto Adi Murtono selaku admin aplikasi SIPKA menyampaikan, ada 2 pemateri dalam rakor tersebut, yaitu Abdul Hamid dan Rini Septiyani.

Ia menuturkan, dalam Bimtek tersebut narasumber memaparkan aplikasi demi aplikasi secara detail. “Mas Hamid dan Mbak Rini menjelaskan secara detail aplikasi demi aplikasi, dimulai dari PMPZI, kemudian dilanjutkan dengan SIAPe, dan aplikasi-aplikasi lainnya. Mereka menerangkan bagaimana cara mengaksesnya, hingga cara mengoperasikan aplikasi tersebut,” tutur Tanto.

“Dalam kegiatan tadi, kami diberikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab secara langsung, sehingga apabila ada admin yang kurang faham atau menemui kesulitan, bisa langsung berkonsultasi dalam forum tersebut, sehingga menambah pengetahuan bagi admin-admin lainnya yang mengikuti kegiatan tersebut,” terangnya.

Menurut penuturannya pula, kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh admin masing-masing aplikasi dari Kankemenag Kab/Kota se-Jateng.

Ia berharap, akan ada kegiatan Bimtek lanjutan guna meningkatkan kemampuan admin dalam mengoperasikan aplikasi-aplikasi yang telah diinisiasi oleh Kemenag.(Tanto/NBA/bd)