Kemenag Kota Semarang Layani Pengumpulan dan Pengiriman Koper Calhaj

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Selama 3 hari (23-25 Mei 2023), nampak adanya peningkatan aktivitas di lingkungan Kankemenag Kota Semarang. Hal ini dikarenakan adanya pengumpulan koper calon jemaah haji Kota Semarang, serta pengiriman koper-koper tersebut ke Embarkasi Donohudan.

Mawardi selaku Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag Kota Semarang menuturkan, telah membentuk panitia khusus guna memberikan layanan penerimaan pengumpulan koper calhaj Kota Semarang tahun 1444 H/2023 M, termasuk pengirimannya ke Embarkasi Donohudan. “Sebelumnya, kami telah menginformasikan kepada calon jemaah haji untuk mengumpulkan koper ke Kemenag Kota Semarang, 2 hari sebelum jadwal keberangkatannya. Kami bersama tim, telah membuat jadwal pengumpulan koper-koper tersebut sesuai dengan kloternya masing-masing,” tutur Mawardi disela-sela aktivitasnya melakukan pengawasan penerimaan koper calhaj, di aula setempat.

“Setiap hari, kami memberikan layanan penerimaan koper dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Disela-sela itu, kami juga telah membuat jadwal pengiriman koper calhaj ke Embarkasi Donohudan. Jadi, koper akan sampai disana, satu hari sebelum kedatangan calon jemaah haji,” terangnya.

Meskipun kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, namun Kankemenag Kota Semarang tetap mempersiapkannya dengan sebaik mungkin, agar tidak terjadi kesalahan maupun keterlambatan dalam pengiriman koper calhaj. “Kami berupaya semaksimal mungkin agar pengiriman koper-koper ini tidak terjadi kesalahan maupun keterlambatan. Semoga pengiriman koper calon jemaah haji Kota Semarang tahun 1444 H/2023 M berjalan dengan lancar, sukses, tanpa kendala yang berarti,” ujarnya.

“Semoga dalam memberikan pelayanan kepada calon jemaah haji, menjadi bagian dari ibadah ASN Kankemenag Kota Semarang,” pungkasnya.(Arya/NBA/bd)