081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Kemenag Pastikan Ponpes Tanamkan Jiwa Nasionalisme

Kota Semarang (Humas) – Sabtu (17/8/2024), Ponpes Baitussalam Kota Semarang menggelar Upacara Bendera Memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI di halaman pesantren.

Upacara kali ini menjadi istimewa, karena hadir Mahbub Nahari, Analis Prasarana Pendidikan pada Seksi Sarpras Kelembagaan Subdirektorat Pendidikan Diniyah dan Mahad Aly Ditjen PD. Pontren Kemenag RI, yang bertindak selaku Pembina Upacara.

Yusuf Amri, salah satu pegawai pada Seksi PD. Pontren Kemenag Kota Semarang yang ikut serta dalam upacara tersebut menerangkan, kedatangan Mahbub tidak hanya untuk mengikuti Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI, tetapi juga melakukan pendampingan terhadap pesantren agar para santri memiliki jiwa nasionalisme.

“Beliau sengaja datang ke Ponpes Baitussalam untuk melaksanakan tugas mengikuti upacara dan melakukan pendampingan, memastikan bahwa santri-santri yang berada di pesantren ini juga diberikan pembekalan nilai-nilai kebangsaan. Kementerian Agama ingin memastikan bahwa pesantren menjadi wadah pendidikan bagi generasi penerus bangsa yang memiliki rasa nasionalisme, karena pada dasarnya, para pendahulu kita, yang berdiri di garda terdepan dalam melawan penjajah adalah para kiai dan santri,” ujarnya.

Di akhir kegiatan, para santri meneguhkan kembali terhadap rasa nasionalismenya melalui pengucapan secara serentak akan kecintaannya terhadap NKRI. “NKRI harga mati,” seru mereka dengan kompak.(Tantowi/Nba)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content