Kenang Perjalanan dan Membuka Pintu Masa Depan, MAN 2 Banjarnegara Gelar Wisuda dan Pelepasan Siswa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MAN 2 Banjarnegara melaksanakan wisuda dan pelepasan siswa kelas XII tahun Ajaran 2022/2023. Sejumlah 459 peserta didik dinyatakan lulus 100% dan berhak mengikuti acara pelepasan dan wisuda yang diadakan di indoor. Acara yang diadakan pada hari Sabtu, 6 Mei 2023 diselenggarakan secara meriah namun sarat akan khidmat. Para orang tua mendampingi para putra-putrinya dalam prosesi ini. Tak lupa acara ini juga dihadiri oleh segenap Komite MAN 2 Banjarnegara, pengawas madrasah serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara.

Masuknya wisudawan secara serentak dari berbagai sisi menandai prosesi wisuda dan pelepasan dimulai. Setelahnya Kepala MAN 2 Banjarnegara Ridlo Pramono beserta tamu undangan memasuki tempat acara diiringi oleh cucuk lampah dan para penari. Para tamu peserta dan tamu undangan disuguhi penampilan menarik dari para peserta didik dari ekstrakurikuler seni tari yang membawakan tari gambyong.

Ambar selaku waka kurikulum menjelaskan dalam sambutannya betapa bahagianya bisa menghantarkan para peserta didik kelas XII sampai tahap lulus dari madrasah ini. Terlebih banyaknya para peserta didik yang telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) membuat madrasah bangga dan ikut berbahagia atas capaian tersebut.

“Alhamdulillah sejumlah 37 peserta didik MAN 2 Banjarnegara diterima di seleksi SNBP dan STAN PTKIN. Semoga yang lainnya akan segera menyusul untuk masuk di PTN di jalur SNBT dan lainnya. Kami akan selalu mendoakan semoga para peserta didik bisa diberikan kemudahan dalam meraih cita-citanya dan bisa sukses dikemudian hari,” ungkapnya.

Ridlo Pramono selaku kepala madrasah juga turut mendoakan keberhasilan para peserta didik MAN 2 Banjarnegara yang telah dinyatakan lulus ini. “Jangan lupa untuk berbakti kepada kedua orang tua kita. Karena dengan doa kedua orang tua kitalah semua urusan kita akan dipermudah. jangan pernah tinggalkan Shalat 5 waktu dan mengerjakan amalan ibadah yang lainnya. Semoga kalian akan selalu diberikan kemudahan serta kesuksesan. Baik yang akan melanjutkan kuliah maupun yang akan langsung terjun ke dunia kerja. Jangan pernah putus asa dan menyerah untuk mengejar mimpi kalian “jatuh tujuh kali bangkit delapan kali” karena tidak ada satupun orang sukses yang tidak pernah diterpa cobaan dalam hidupnya,” terangnya dengan penuh semangat.

Sebagai bentuk bakti dan terima kasih kepada kedua orang tuanya, acara wisuda dan pelepasan kali ini para wisudawan melaksanakan prosesi sungkeman. Mereka mengaturkan permohonan maaf dan terima kasih kepada kedua orang tuanya. Karena berkat usaha dan doa orang tualah mereka bisa sampai pada titik bisa menyelesaikan 9 tahun mengenyam pendidikan formal. Acara in ditutup setelah prosesi pemindahan toga dan foto bersama. (ak/rf)