Kendal Masuk 10 Besar MTQ Prov. Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Tujuh dari dua puluh satu kafilah MTQ Kabupaten Kendal berhasil mendulang prestasi pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Jateng XXIX yang digelar 22 hingga 25 Juli 2022 di Semarang. Dimalam puncak gelaran MTQ ini diumumkan Kabupaten Kendal menduduki peringkat sepuluh dengan perolehan score 11 poin.

Prestasi ini menjadi kebanggan bersama, khususnya jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal. Karena perolehan prestasi ini tak lepas dari kegigihan para peserta dalam mempersiapkan diri serta dukungan dari seluruh pihak baik pelatih/official, pendamping serta pemerintah kabupaten.

“Meskipun belum juara umum namun kami merasa bangga atas prestasi yang diraih alhamdulillah, semoga harapannya ini menjadi pemantik semangat dan tahun depan bisa ditingkatkan lagi,” harap Kakan Kemenag, Mahrus saat mengikuti penutupan MTQ, Minggu (24/7).

Adapun prestasi yang berhasil diraih kafilah MTQ Kendal yakni;

NoNo PesertaNamaAlamatCabang LombaJuaraScore
1TQ.230Ridho SyahputraKec. CepiringSeni Baca Al-Qur’an Gol. Tilawah Anak – Anak PutraTerbaik I88
2TQ.504MujiartoKec. KendalSeni Baca Al – Qur’an Gol. Tuna NetraTerbaik II94,5
3HQ.136Abdulloh MuktafaKec. Kaliwungu SelatanHafalan Al-Qur’an Gol. 1 Juz dan Tilawah PutraHarapan III 
4HQ.125Siti Maulidah ZulfaKec. KaliwunguHafalan Al-Qur’an Gol. 1 Juz dan Tilawah PutriHarapan III 
5TF.204Ahmad Khoirul FaqihKec. PegandonTafsir Al-Qur’an Gol. Bahasa Indonesia & Hafalan 30 Juz PutraTerbaik III172
6TF.201Ahsana Matsway Benta KhotKec. BrangsongTafsir Al-Qur’an Gol. Bahasa Indonesia & Hafalan 30 Juz PutriTerbaik III138,83
7TQ.408Gilar Wahibul FurqonKec. KangkungSeni Baca Al-Qur’an Gol. Dewasa PutraTerbaik III84

Para juara MTQ XXIX Jawa Tengah nantinya akan mewakili Jawa Tengah di ajang MTQ tingkat Nasional. Dimana saat ini para juara harus mulai mempersiapkan diri untuk belajar dan meningkatkan kualitas masing- masing. Serta membuktikan bahwa kesuksesan pada malam hari ini masih akan berlanjut pada MTQ tingkat nasional nanti.

Ajang MTQ tidak hanya dianggap sebagai perlombaan semata, namun MTQ merupakan media efektif untuk berinteraksi dengan Alquran yang membawa ketenangan hati bagi umat Islam. Tak hanya itu, MTQ juga menjadi media syiar agama yang bagus, sehingga pantas mendapat perhatian khusus. (bel/rf)