Kepala Kankemenag Kota Magelang Cek Progres Pembangunan Gedung Berdana SBSN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Proyek pembangunan Gedung Manasik Haji dan Balai Nikah Kecamatan Magelang Utara beranggaran SBSN Tahun 2022, progresnya terus dipantau secara intens oleh Kepala Kankemenag Kota Magelang.

Pagi ini diruang Aula Kankemenag Kota Magelang Kepala Kantor memimpin rapat terbatas untuk mengetahui perkembangan pembangunan terkini, serta sharing terhadap kendala dilapangan, (Rabu, 3/8).

Hadir dalam acara ini Pejabat PPK, Perencana, BMN, Bendahara dan tim pendukung administrasi, semantara dari  pelaksana proyek adalah CV Trias Design (konsultan perencana), CV Bintang  Kertayasa (konsultan pengawas) dan CV Wongso Bangun (kontraktor pembangunan).

Kontraktor pembangunan dalam kesempatan ini melaporkan bahwa perkembangan pembangunan mengalami kelancaran, bahkan melebihi dari target yang ada. Suplai material bangunan, peralatan dan jumlah tenaga kerja memadahi dan lagi didukung belum datngnya musim penghujan.

Menanggapi laporan tersebut, Kepala Kankemenag Kota Magelang mengingatkan agar proses pembangunan Gedung Manasik Haji dan Balai Nikah Kecamatan Magelang Utara tidak hanya mengejar target secara fisik semata, namun harus tetap menjaga kualitasnya.

“Saya berterima kasih kepada kontraktor yang telah menyelesaikan pembangunan sesui tahapan. Saya berharap untuk konsultan pengawas juga tetap melaksanakan tugasnya dengan baik, agar hasil pembangunan tetap sesui dengan spesifikasi dan kualitas sebagaimana yang ada didalam kontrak kerja,” tegas Sofia Nur.

“Untuk pejabat PPK dan tim pendukung administrasi jangan lengah, dokumentasikan dan arsipkan dengan baik semua kebutuhan administrasi untuk pembuatan laporan pertanggungjawaban keuangannya. Tertib administrasi sejak awal akan memudahkan kita dalam menyusun pelaporannya nanti dikemudian hari,” lanjut Sofia.

Sebagai diketahui Kemanag Kota Magelang mendapatkan proyek pembangunan gedung Manasik Haji dan Bali Nikah yang berlokasi di Kecamatan Magelang Utara baru yang bersumber dari dana SBSN. Dana SBSN ini meliputi pembangunan fisik gedung 2 lantai, pemenuhan meubelair, biaya perencanaan dan pengawasan serta biaya administrasi pelaksanaan. (Hari/rf).