Kepala Kantor Bersama Kabag Kesra Setda Kota Magelang Dampingi CJH Di Asrama Haji Donohudan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Sejumlah 129 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Magelang sejak kemaren sore menjelang sholat magrib telah tiba di Asrama Haji Donohudan, Boyolali. CJH Kloter 22 ini rencananya diterbangkan ouku 19.00 Wib menuju Bandara Madinah.

Pasca dilakukan pengecekan oleh PPIH di Asrama Haji Donohudan baik kelengkapan berkas maupun kesehatannya, diketahui jika salah satu CJH Sri Ariani masih terkendala Bio Visa sehingga keberangkatannya ditunda dan diikutkan kloter 25 beserta suaminya.

Demikian juga dengan Pujiastuti yang sempat di rujuk ke RS. Dr. Moewrdi Solo untuk perawatan karena mengalami gangguan kesehatan.

Ketika mendampingi CJH di di Asrama Haji Donohudan, Kepala Kankemenag yang saat itu didampingi oleh Kasi PHU dan stafnya, serta Kabag Kesra Setda Kota Magelang dan Kasubbagnya  memberikan informasi terkait hal ini, (Rabu, 31/5).

”Sebenarnya hanya ada 2 CJH yang tertunda keberangkatannya, namun menjadi 3 orang karena suaminya memilih dapingi isteri tercintanya. Calon jamaah haji yang terunda keberangkatannya akan bergabung dengan kloter selanjutnya,” ungkap Sofia Nur.

”Satu orang karena bio visanya belum muncul, dan satu orang lagi karena masih menjalani perawatan di RS Dr. Moewardi Solo,” jelasnya kemudian.

Kankemenag Kota Magelang bersinergi dengan pemerintah kota berupaya maksimal berikan layanan terbaik bagi calon jamaah hajinya.

Baik tim dari Kemenag Kota Magelang maupun pemerintah kota sejak kemaren setia mendampingi calon jamaah hajinya di  Asrama Haji Donohudan, hingga mereka didorong menuju Bandara Adi Sumarmo.

Hal ini dimaksudkan selain sebagai bentuk komitmen dalam berikan layanan yang terbaik. Selain itu juga wujud antisipasi bilamana terdapat persoalan yang muncul dan membutuhkan solusi cepat terkait keberangkatan calon jamaah haji menuju Bandara Madinah. (Hari/rf).