Walikota Magelang Berangkatkan 129 CJH Kloter 22 Menuju Asrama Haji Donohudan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Di Masjid Agung Kauman, siang ini Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz lepas 129 calon jemaah haji (CJH) asal Kota Magelang menuju ke Tanah Suci Makkah, (Selasa, 30/5).

CJH asal Kota magelang tergabiung dalam kloter 22, yang merupakan gabungan dari CJH Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Purworejo.

Nuansa haru berpisah dengan keluarga menjadi pemandangan mengesankan baik saat di Polresta Magelang Kota tempat parkir bus CJH. Maupun di Masjid Agung Kauman tempat acara ceremonial pemberangkatan CJH.

Walikota Magelang mengatakan, jika menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri para warga bisa berangkat ke Tanah Suci. Ini sudah menjadi ketetapan Allah.

“Ketetapan itu sudah tertulis oleh Allah sejak ribuan tahun lalu bahwa hari ini njenengan semua berangkat ke Makkah,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar para CJH dapat menjaga kondisi tubuh dengan baik. Apalagi terdapat perbedaan cuaca yang sangat drastis dibanding Kota Magelang. “Ojo ngoyo ibadah terus (jangan dipaksakan ibadah terus), nanti overdosis. Kesehatan harus dijaga,” imbuhnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Sofia Nur menuturkan, jika CJH tersebut akan bergabung dengan CJH kabpaten lain sehingga totalnya 360 jemaah. Mereka akan bertemu di Asrama Haji Donohudan Boyolali hari ini.

”Dari 129 CJH, sembilan di antaranya merupakan penyandang difabel. Usia termuda CJH lansia adalah 65 tahun dan tertua 94 tahun. Mereka akan dilayani oleh patugas yang telah disiapkan dengan sebaik mungkin, mengingat dimusim haji tahun ini memang jumlah CJH lansianya lebih banyak,” ujar Sofia Nur.

”CJH kita tergabung dalam kloter 22, bersama sama dengan kabupaten lainnya, dan akan bertemu hari ini juga di Asrama Haji Haji Donohudan,” jelasnya.

Dijadwalkan, kloter 22 akan terbang pada hari Rabu menuju Madinah terlebih karena merupakan gelombang satu

Semua jamaah telah diperiksa kesehatannya. Meskipun hinga saat ini masih ada ada seorang jamaah yang tengah jalani perwatan di RSU Tidar Kota Magelang. Ia didampingi isterinya, yang juga CJH kloter 22. (Hari/rf).