Kepala Kemanag Kukuhkan Pengurus BKM Tingkat Kelurahan Se-Kecamatan Magelang Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang (Humas) – Dalam upaya memperkuat peran dan fungsi Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) di tingkat kelurahan, Kepala Kemenag Kota Magelang kukuhan pengurus di Masjid Baiturrohmah Jagoan Kecamatan Magelang Selatan, Senin (9/10/2023).

Dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat dari tingkat dan kecamatan setempat ini menjadi langkah awal dalam memperkuat peran masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan sosial di masyarakat.

Kepala Kemenag Kota Magelang menyampaikan kepada pengurus BKM tingkat kelurahan yang baru saja dikukuhkan mengenai kewajiban bersama memakmurkan masjid dan menjadikan masjid sebagai sentral kegiatan umat Islam.

“Merupakan tugas kita bersama untuk memakmurkan masjid. Jadikan juga masjid sebagai pusat dari segala kegiatan untuk mensejahterakan umat Islam,” tegas Sofia Nur.

Ia juga berharap agar pengukuhan pengurus BKM tingkat kelurahan ini menjadi momentum bersama untuk menggerakkan peran masjid sebagai lembaga yang lebih aktif dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan.

Disamping itu juga disampaikannya pula dengan pengukuhan ini diharapkan pula agar pengurus BKM yang telah terbentuk amanah mengelola dan menyelamatkan aset-aset milik masjid.

Setelah pengukuhan selesai, masing pengurus BKM tingkat kelurahan melakukan rapat kerja guna menyusun langkah-langkah konkrit dalam menjalankan visi dan misinya. (HS/bel)