Kepala Kemenag Kembali Hadiri Safari Ramadhan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,– Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Sukarno, kembali menghadiri acara Safari Ramadhan (Tarawih Keliling) yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan di Masjid Baiturrohman, Banjarsari Kecamatan Talun, pada Senin (03/04/2023) malam.

Hadir Bupati Pekalongan Fadia A Rafiq, Sekda Kabupaten Pekalongan, Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Pekalongan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Pekalongan, Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Pekalongan, Para Kepala OPD dan Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Forkopimcam Talun, Kepala Desa Banjarsari, ormas Islam dan masyarakat setempat.

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq dalam sambutanya mengajak masyarakat untuk meningkatkan amal ibadah selama bulan suci Ramadhan. “Bulan suci ramadhan adalah bulan penuh bonus. Jadi harus kita manfaatkan. Ibadah kita harus tambah bagus. Karena di bulan ramadhan ini yang tadinya pahala kita satu bisa berkali-kali lipat,” ujar Fadia.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Fadia juga sempat menyerahkan secara simbolis bantuan hibah untuk pembangunan Masjid Baiturrohman desa Banjasari senilai Rp. 100 Juta rupiah.

Fadia berharap pembangunan Masjid Baiturrohman bisa cepat selesai dan masyarakat menjadi makin rajin ke masjid, “Insya Allah dengan bantuan yang kita berikan malam hari ini. Masjid yang kita bangun ini bisa menjadi Masjid kebanggaan dari Desa Banjarsari. Mudah-mudahan masyarakat tambah rajin beribadah di masjidnya, sholatnya dan mengajinya juga tambah rajin,” harapnya.       

Selain Masjid Baiturrohman, bantuan hibah juga diberikan kepada tiga Mushola di Kecamatan Talun, yakni Mushola Hidayati Desa Krompeng senilai Rp. 50 Juta, Mushola Nurussalam Desa Sengare senilai Rp. 50 Juta, dan Mushola Al Karomah Dukuh Sigoro Kidul Desa Karangasem senilai Rp. 25 Juta. (MZM/MTb/bd)