Kepala Kemenag Lepas Kontingen MTs Kab. Pekalongan dalam Porseni Tingkat Prov. Jawa Tengah Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, Jum’at, (12/05/2023) bertempat di lapangan olahraga Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) 1 Pekalongan dilangsungkan upacara pelepasan Kontingen MTs Kabupaten Pekalongan pada Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Madrasah Tsanawiyah tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2023 yang akan dilaksankan selama tiga hari mulai tanggal 15 sampai dengan 17 Mei 2023 di Kabupaten Magelang.

Sebagai Pembina upacara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan dan dihadiri Kepala Madrasah, Official, Pelatih dan seluruh Peserta Kontingen Kabupaten Pekalongan. Dalam PORSENI ini Kabupaten Pekalongan mengirimkan 50 orang, yang terdiri dari 11 pelatih, 11 orang official dan 28 peserta

Dalam arahanya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Imam Tobroni, menyampaikan pesan kepada seluruh peserta kontingen Kabupaten Pekalongan untuk menimba pengalaman penting, disaat anak anak peserta porseni harus bertemu dengan peserta lain dari 34 Kabupaten/Kota lain di Provinsi Jawa Tengah.

“Kalaupun disini hebat, besok ada yang lebih hebat, apalagi kalau disini tidak hebat, besok disana pasti akan bertemu dengan anak anak hebat lain, untuk itu kalaupun besok anak anak bisa menjadi seorang pemenag, menjadi seorang juara, tentu kita semua ikut merasa bangga. Kalaupun tidak menjadi juara, jadikan ini sebagai pengalaman bersejarah yang berharga dalam hidupmu, dan jadikan seluruh aktifitas kehudpan lain untuk terus berprestasi, sebagaimana tagline madrasah kita adalah mandiri berprestasi, berprestrasi dengan berbagai cara, baik prestasi akademis, maupun non akademis, “pesan Imam Tobroni.

Terakhir Kakankemenag memberikan motivasi kepada seluruh peserta untuk melaksanakan tugas mulia, tugas dari madrasah, untuk menunjukan prestasi prestasi di tempat yang lain yang lebih tinggi. “Tunjukan prsetasimu ditingkat Provinsi Jawa Tengah, saya doakan mudah – mudahan semuanya selamat, berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat dan barokah untuk kita semua. (MTb/bd)