Kepala MI Nurul Islam Ngaliyan Lepas Mahasiswa PPL UIN Walisongo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Madrasah di Kota Semarang menjalin kerja sama dengan UIN Walisongo Semarang, dalam hal Pelaksanaan Praktik Lapangan (PPL) bagi mahasiswa universitas dimaksud, salah satunya MI Nurul Islam Ngaliyan.

Pada kegiatan pelepasan Mahasiswa PPL UIN Walisongo periode 20 Agustus-20 Oktober 2022 yang digelar di madrasahnya, Kamis (20/10/2022), Junaidi Kepala MI Nurul Islam menyampaikan apresiasi kepada UIN Walisongo Semarang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada UIN Walisongo yang telah mempercayakan MI Nurul Islam sebagai tempat pelaksanaan PPL,” tuturnya yang dijawab dengan anggukan oleh Hj. Ani Hidayati selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada para mahasiswa yang telah turut membantu mempraktikan ilmu dan pengetahuannya di madrasah kami. Semoga ini menjadi amal jariyah bagi teman-teman mahasiswa UIN Walisongo,” ujarnya yang diamini oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) yang telah melaksanakan PPL di MI Nurul Islam.

“Sejak awal, kami menyambut baik kerja sama ini, karena kegiatan PPL tidak hanya memberikan manfaat bagi mahasiswa, tetapi juga bagi madrasah,” ungkapnya.

Ia berharap, pengalaman yang diperoleh mahasiswa UIN Walisongo selama melaksanakan PPL di MI Nurul Islam, bisa menjadi bekal kelak pada saat memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.

“Selama melaksanakan PPL, tentu teman-teman banyak memperoleh pengalaman, bahkan mungkin menemui kendala. Jadikanlah itu sebagai pembelajaran untuk menentukan metode yang efektif dalam menyampaikan materi pembelajaran,” pesannya.

“Jangan mudah putus asa dan menyerah apabila menemui hal-hal yang tidak kita harapkan. Jadikan hambatan tersebut sebagai tantangan yang bisa kita taklukkan. Tidak ada hal yang sulit, jika kita mau perupaya dengan sungguh-sungguh,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan permohonan maaf.

“Meskipun hanya 3 bulan berinteraksi di MI Nurul Islam, kami yakin pasti ada hal-hal yang kurang berkenan, mohon untuk dimaafkan, karena semua itu bukan faktor kesengajaan, tetapi khilafiyah sebagai manusia,” katanya.

“Sukses untuk mahasiswa UIN Walisongo, semoga Allah selalu meridhoi dan membimbing langkah teman-teman dalam meraih cita-cita,” pungkasnya.(Atun/NBA/bd)