Kepala MTs Cokroaminoto Tanjungtirta, Serahkan 63 Piagam Dan Sertifikat Prestasi Matematika Tingkat Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Piagam dan sertifikat hasil kejuaraan merupakan bukti fisik yang menunjukkan keabsahan seseorang berhasil meraih suatu prestasi tertentu dalam ajang lomba. Senin, (19/09/2022) Usai apel pagi, kepala MTs. Cokroaminoto Tanjungtirta menyerahkan piagam dan sertifikat hasil kejuaraan prestasi akademik. Piagam dan sertifikat sejumlah 63 (enampuluhtiga) yang terdiri dari 9 emas, 18 perak 17 perunggu dan 19 containder merupakan bukti otentik atas prestasi akademik tingkat nasional yang telah diraih siswa siswi mascot dalam kurun waktu 17 Juli sampai dengan 18 September 2022 khusus mata pelajaran matematika.

Penyerahan piagam dan sertifikat yang dilaksanakan di halaman madrasah ini, disaksikan oleh seluruh guru dan siswa mascot dengan harapan akan memotivasi siswa dan guru mata pelajaran lainnya untuk ikut serta menyumbangkan prestasi bagi madrasah. Sehingga mascot yang memiliki jargon madrasahnya para juara benar-benar dapat dibuktikan.

Leken Setyadi selaku kepala madrasah memberikan apresiasi setingginya-tingginya atas prestasi yang diraih siswa-siswi mascot. Ia berjanji akan terus mendorong serta mendukung sepenuhnya agar para siswa memiliki semangat juang serta jiwa kompetisi yang tinggi dalam meraih prestasi hingga ke tingkat internasional.

“Saya berikan apresiasi setingginya-tingginya atas prestasi yang telah kalian raih. Saya berjanji akan terus mendorong serta mendukung sepenuhnya agar kalian memiliki semangat juang serta jiwa kompetisi yang tinggi dalam meraih prestasi hingga ke tingkat internasional. Mascot go internasional,” ucap Leken.

Wakabid akademik Rofingatun Widiyanti mengatakan bahwa penyerahan piagam dan sertifikat ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh siswa siswi mascot agar lebih berprestasi lagi baik bidang akademik maupun non akademik.  

“Penyerahan piagam dan sertifikat ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh siswa siswi agar mereka lebih berprestasi lagi baik bidang akademik maupun non akademik,” terangnya.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari semua pihak, mata pelajaran matematika dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan dapat meraih 63 kejuaraan tingkat nasional. Semoga ke depan kita mampu meraih lebih banyak lagi, tidak hanya ditingkat nasional tapi juga ditingkat internasional,” ungkap Festi Indah Yulianti guru matematika yang mendampingi kepala madrasah pada saat menyerahkan piagam dan sertifikat.

Rofik Haryanto siswa kelas IX (Sembilan) sebagai salah satu penerima sertifikat menyatakan kegembiraannya atas apa yang telah ia raih. Ia berjanji akan terus memberikan yang terbaik untuk orang tua dan madrasah.

“Pasti senang pak, Insya Allah siap berjuang lebih keras lagi, memberikan yang terbaik untuk orang tua dan madrasah,” ucap Rofik penuh semangat. (rw/rf).