Kepala MTs N 2 Banjarnegara Buka Pameran Seni Rupa 2 Dimensi dan 3 Dimensi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Acara Pameran Seni Rupa 2 Dimensi dan 3 Dimensi, berlangsung selama 1 hari, tanggal 21 Mei 2022. Pameran ini ini digelar di Halaman MTs Negeri 2 Banjarnegara, pada pembukaan ajang ini dibuka secara resmi oleh Kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara, ditandai dengan pemotongan pita didampingi Ketua panitia Ruwati Yani, Sabtu (21/05).

Dalam kesempatan ini, Ratna Ayu Kartika Wulan menyambut baik terselenggaranya Pameran Seni Rupa 2 Dimensi dan 3 Dimensi serta mengajak seluruh peserta didik yang ada di MTs Negeri 2 Banjarnegara untuk berupaya menampilkan berbagai hasil karya dan berbagai tarian dalam upaya mengapresiasikan hasil karya seninya.

“Alhamdulillah saya merasa senang sekali bisa terselenggaranya acara Pameran Seni Rupa 2 Dimensi dan 3 Dimensi dengan tema Era Baru Saatnya Jadi Generasi Penuh Kreasi dan Inspirasi, pergelaran seni ini selain upaya pelestarian budaya juga memberikan hiburan kepada karyawan dan tendik serta peserta didik dari kelas VII sampai kelas IX,” tutur kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara.

Waka Kesiswaan Nur Farida menjelaskan pameran ini dilaksanakan agar dapat memberikan ruang bakat kepada peserta didik khususnya kelas IX sebagai tugas praktik akhir dari hasil pembelajaran mata pelajaran Seni Budaya di kelasnya dalam menuangkan inspirasinya.

“Pameran kali ini menampilkan berbagai hasil karya seni rupa 2 dimensi dan 3 dimensi, serta bakat-bakat peserta didik kelas VII dan VIII, karena setiap kelas wajib menampilkan hasil kreativitas para peserta didik baik intrakurikuler maupun ekstrakurikuler di bidang seni,” pungkas waka kesiswaan MTs Negeri 2 Banjarnegara. (en/ak/rf)