Kerendahan Hati Devi Syifana Ayu Fadhilla, Harumkan MTs Negeri 1 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Sabtu, (21/5/22) dibalik kecerdasan Devi Syifana Ayu Fadhilla, dirinya mampu membawa medali perak untuk MTs N 1 Banjarnegara pada event National Science and Social Competition 3.0 NSSD.ID Mapel IPS secara online.

Tidak dipungkiri, remaja kelahiran banjarnegara ini justru sudah tidak asing lagi namanya di kalangan guru maupun siswa MTs N 1 Banjarnegara. Sebab, melalui flyer yang selalu di unggah melalui akun Instagram @mtsn1banjarnegara, nama Devi Syifana Ayu Fadhilla selalu muncul setiap minggunya.

Tidak heran, jika banyak siswa/siswi yang menanyakan bagaimana tips menjadi seorang Devi yang giat mengikuti kompetisi akademik maupun non akademik. Menjawab hal itu, tim warta madtsansa tentunya menanyakan hal itu kepada ananda Devi.

Seusai melaksanakan salat zuhur, remaja yang kini duduk di bangku kelas 8 mengatakan bahwa dirinya selalu meminta doa restu kepada orangtua.  Selain meminta doa restu, ia selalu belajar giat dan tak ketinggalan selalu menyematkan nama Allah di setiap doanya.

“Ketika kita disibukkan mengejar dunia, kita juga harus lebih sibuk mencari pahala untuk bekal di akhirat. Sungguh lebih baik kita beroleh dua keuntungan, yakni mendapatkan akhirat dan dikejar oleh rezeki duniawi.” ujar dara kelahiran bulan Desember ini tenang.

Dari penjelasan yang disampaikan oleh Devi ini, tentunya ia juga mengajak para siswa/siswi untuk terus mengejar prestasi dan kebahagiaan akhirat.

“Jika kita mengejar akhirat maka insya Allah dunia pun akan mengikuti kita.  Semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita dalam berjuang dan semoga niat yang tulus untuk terus mengharumkan madrasah akan mendapat ridho dari Allah, Aamiin. ” tutupnya. (ran/ak/rf)