Kerja Hari Pertama, Kakanwil Apresiasi Kedisiplinan ASN Baik Secara Daring Maupun Kunjungan Langsung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Semarang (Humas) – Memasuki hari pertama kerja, pasca cuti bersama Idul Fitri 1445 H, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jateng, Musta’in Ahmad menyapa langsung layanan di beberapa KUA maupun Madrasah, Selasa (16/4/2024).

Secara daring melalui zoom meeting, Kakanwil menyapa seluruh stakeholder di lingkungan Madrasah Jateng, mulai dari Ketua Pokjawas Madrasah, Kepala MAN dan Kepala MAS/KKMA, Kepala MTsN dan Kepala MTsS/KKMTs, Kepala MIN dan Kepala MIS/KKMI, dan KKRA.

Kakanwil ingatkan, hampir satu semester anggaran berjalan, diharapkan seluruh sudah on the track. Dirinya juga ingatkan lingkungan MAS (Madrasah Aman dan Sehat) harus selalu tercipta di Madrasah masing-masing. “Kita memasuki masa reformasi birokrasi layanan berdampak, saya harap seluruh layanan yang panjenengan semuanya lakukan harus prima dan berdampak bagi pengguna layanan,” tutur Kakanwil.

Usai berbincang dengan keluarga besar Madrasah Jateng, Kakanwil melanjutkan kunjungan langsung menuju KUA Kecamatan Suruh Kab. Semarang dan KUA Kecamatan Tingkir Kota Salatiga. “Alhamdulillah semua ASN Kemenag Jateng kompak telah siap sedia pelayanan dimasing-masing titik penugasannya,” ungkapnya mengapresiasi.

Dalam kunjungannya, Kakanwil menekankan pentingnya pengelolaan KUA dengan cara yang baru, harus gesit dan segar. “Dengan semangat revitalisasi KUA, kita harus mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat misalnya berupa bimbingan, layanan, konsultasi, dan pendampingan persoalan keluarga dan keagamaan, aktif dan responsif dalam melayani masyakarat, kemudian KUA harus hadir dan mendampingi masyarakat,” jelas Kakanwil.

Dirinya juga mengingatkan bahwa kualitas kompetensi SDM harus terus ditingkatkan, begitu juga para penyuluh untuk lebih aktif terjun langsung ke masyarakat dalam rangka mendampingi dan memberikan pembinaan keagamaan masyarakat. (PS/BEL)