Keterbatasan Fisik Tak Surutkan Langkah Ke Tanah Suci

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) – Alunan suara musik penyambutan Asrama Haji Donohudan (AHD) begitu syahdu menyambut kedatangan jemaah calon haji (JCH) Kloter 33 SOC pada Sabtu pagi, (3/6).

Amirudin (73) salah satu JCH asal Desa Tonjong, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes tampak begitu haru memasuki gedung Jeddah AHD. Kepada Humas PPIH ia menceritakan kisahnya.

Mendaftar haji berdua dengan istri tahun 2011 lalu, menjadi kebahagian tersendiri bagi Amirudin dan istrinya. Tetapi Allah berkehendak lain, beberapa hari setelah mendaftar sang istri dipanggil Allah.

Cobaan lain Allah berikan, pria yang memiliki tujuh putra dan putri ini mengalami kecelakaan yang mengharuskan kaki kanannya diamputasi karena tidak bisa dipertahankan lagi.

‘’Meski dengan satu kaki, saya tetap ingin beribadah dan memperbanyak berdoa di tanah suci. Mendoakan almarhum istri saya, juga berdoa untuk kesehatan, keselamatan diri saya dan anak cucu saya. Semoga Allah berikan keberkahan dan kebahagiaan dalam hidup, dilimpahkan rizki yang halal dan diterima haji saya menjadi haji yang mabrur,“ ucap Amirudin penuh harap.

Amirudin sehari-hari bekerja jual beli motor. Dengan kondisi satu kaki ia tetap memantapkan diri untuk berangkat haji meski harus menggunakan kruk atau kursi roda.

Selamat beribadah Amirudin dan JCH SOC, semoga dilancarkan dan penuh berkah. Amin. (RK/Wiek)