Kota Pekalongan Raih Juara 2 & 3 MQK Tingkat Provinsi Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN (Humas) – Kafilah Kota Pekalongan telah Mengikuti perhelatan Musabaqoh Qiro’atil Kutub (MQK) tingkat provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan  di Pondok Pesantren  Al-Mubarok Manggisan Kabupaten Wonosobo provinsi Jawa Tengah, pada 3 s.d 5 Juni 2023 yang lalu.

Kasi PAKIS Kankemenag kota Pekalongan, H. Mohammad Riza Syam selaku ketua kafilah Kota Pekalongan menyampaikan laporannya kepada Kepala Kankemenag Kota Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky, bahwa ada 7 peserta MQK dari Kota Pekalongan yang berhasil lolos seleksi tingkat Kota Pekalongan adalah perwakilan 6 santri dari Pondok Pesantren  Al Mubarok kelurahan Medono dan 1 santri dari Pondok Pesantren  Al Falah Kelurahan Banyurip, Mereka telah mengikuti seleksi Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Wonosobo tepatnya di Pondok Pesantren Al Mubarok Manggisan selama tiga hari hari berturut-turut, Sabtu sampai dengan Senin, (3-5 Juni 2023). Kafilah Kota Pekalongan (santri peserta MQK) sudah berusaha semaksimal mungkin bersaing dengan ratusan  Pondok Pesantren se Jawa Tengah.

“Alhamdulillah dua  santri dari tujuh peserta Kafiah Kota Pekalongan yang mengikuti MQK Tingkat provinsi Jawa Tengah mampu bersaing dan menunjukkan prestasinya, sehingga kedua  peserta yang mewakili Pondok Pesantren se Kota Pekalongan tersebut  berhasil menjuarai kategori wustha kitab Fiqih (Fathul Qorib) namun masih berada diperingkat 2 yang diraih oleh Ananda Karimatan Nisa dan pringkat 3 diraih atas nama ananda Muhammad Lutfi kategori wusta kitab Tarikh (Nurul Yaqin) kedua santri berprestasi tersebut berasal dari Ponpes Al Mubarok Medono Kota Pekalongan.” tuturnya.(fzn/bd)