Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang Bangun Sinergitas dengan Peserta Studi Komparatif KUB

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kamis (7/9/2023), Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang bertandang ke Kota Balikpapan mengikuti kegiatan Studi Komparatif Kerukunan Umat Bergama FKUB Kota Semarang ke FKUB Kota Balikpapan.

Disela-sela kegiatan tersebut, para peserta kegiatan mengakrabkan diri di Restoran Selaut Seafood Balikpapan.

“Selain diikuti oleh Pengurus FKUB Kota Semarang, studi komparatif KUB ini diikuti pula oleh jajaran Kankemenag dan Badan Kesbangpol Kota Semarang, serta beberapa ormas keagamaan dan DWP Kankemenag Kota Semarang,” tutur Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid selaku Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang.

“Ini adalah momen pertama kali saya bertemu secara langsung dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Semarang, sehingga di sela-sela kegiatan, kami berbincang untuk lebih saling mengenal dan mengakrabkan diri, agar sinergitas lebih terbangun,” imbuhnya.

Menurutnya, dengan sinergitas yang baik, akan memudahkan upaya bersama dalam mewujudkan Kota Semarang yang rukun dan harmonis. “Sambil menikmati hidangan khas menu Kalimantan yang disuguhkan oleh restoran, kami saling sharing kegiatan apa saja yang bisa kami kembangkan di wilayah kami masing-masing, tentunya dengan mengampil peran sesuai dengan tusinya, agar Kota Semarang yang rukun dan damai semakin harmonis, meskipun menjelang tahun politik,” ungkapnya.

“Dengan sinergi yang ada, upaya mempertahankan bahkan meningkatkan Indeks Kota Toleran (IKT) Kota Semarang di tahun politik, akan lebih mudah terwujud,” sambungnya.(NBA/bd)