Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang Kunjungi Maha Vihara Buddhamanggala Balikpapan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang –  Jumat (8/9/2023), Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang masih mengikuti kegiatan Studi Komparatif Kerukunan Umat Beragama (KUB) FKUB Kota Semarang ke Kota Balikpapan. Jika pada hari pertama rombongan berkunjung ke FKUB Kota Balikpapan, maka pada hari selanjutnya, mereka mengunjungi Maha Vihara Buddhamanggala Balikpapan yang berlokasi di Jl. MT.T. Haryono, Batu Ampar, Kec. Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Bersama dengan Pengurus FKUB, Kakankemenag, dan jajaran Badan Kesbangpol Kota Semarang, mereka pun diantar berkeliling vihara oleh Y.M. Bhante Sri Subhapanno Mahathera selaku Kepala Maha Vihara Buddhamanggala Balikpapan.

Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid selaku Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang menuturkan, bangunan Maha Vihara Buddhamanggala Balikpapan menyerupai Maha Vihara di Thailand. “Maha Vihara Buddhamanggala Balikpapan berdiri sejak tahun 1977 dibawah pimpinan Biksu Sagha. Lokasinya berada di sebelah atas RSU Karyosojati, dan sekilas nampak seperti Maha Vihara di Thailand,” tuturnya.

Ia mengatakan, dalam Maha Vihara Buddhamanggala terdapat bangunan candi dan rupang, serta Saririka Dhatu.

Selain mengunjungi Maha Vihara Buddhamanggala Balikpapan, di hari itu, peserta studi komparatif KUB juga bertandang ke Masjid Islamic Center Balikpapan.(NBA/bd)