Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang Sampaikan Apresiasi kepada PAIF

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Kamis (19/5/2022) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Semarang mengadakan kegiatan Rapat Kerja (Raker) dan halal bihalal di gedung PKK lantai 3. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Unsur Pelaksana (UP) DWP se-Kota Semarang.

Hadir pula Dwi Yuliarti Mukhlis Abdillah Ketua DWP Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang, yang menyampaikan apresiasnya atas keikutsertaan Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF), Ricky Wasito, dalam gelaran tersebut. “Alhamdulillah Kankemenag Kota Semarang mendapat amanah untuk bisa mengisi hikmah acara halal bihalal pada Raker kali ini,” tutur Dwi Yuliarti.

“Pak Ricky menyampaikannya mengenai inti dari halal bihalal adalah saling memaafkan. Ia menuturkannya dengan apik, serius tapi santai, diselingi candaan sehingga apa yang menjadi misinya bisa tersampaikan kepada peserta kegiatan,” imbuhnya.

“Menariknya lagi, Pak Ricky menyampaikan arti kata maaf-memaafkan dalam berbagai pandangan, sehingga lebih menggambarkan tentang pentingnya memaafkan sebagaimana ajaran dalam semua agama, tidak hanya Islam,” sambungnya.

Dwi Yuliarti menuturkan jika Ricky Wasito tidak hanya mengutip suatu ayat atau ajaran dalam beberapa agama, tetapi juga memberikan contoh nyata tentang arti kata maaf-memaafkan. “Penjelasan yang sangat menyentuh, sehingga menyadarkan kami dari keninabobokan selama ini. Kadang mengucap kata maaf saja luar biasa beratnya, apalagi memaafkan keselahan orang lain,” ujarnya.

Kami berharap dengan mendengarkan tausiyah tersebut, peserta kegiatan mampu menjadi pribadi yang pemaaf atau tidak pendendam, agar terbentuk harmonisasi dan kerukunan hidup antar sesama manusia.(NBA/bd)