081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Ketua DWP Kemenag Kota Semarang Ikuti Kunjungan Kerja FKUB di Banjarmasin

Kota Semarang (Humas) – Ketua DWP Kemenag Kota Semarang, Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid ikut dalam perjalanan Studi Komparasi Kerukunan Umat Beragama FKUB Kota Semarang ke FKUB Kota Banjarmasin yang dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin, Jumat (20/9/2024).

DWP Kemenag Kota Semarang diajak ikut serta dalam kunjungan kerja tersebut, dengan harapan,  DWP menjadi organisasi perempuan yang ikut berperan serta aktif dalam menanamkan nilai-nilai moderasi beragama dimulai dari keluarga.

“Dipaparkan oleh Ketua FKUB Kota Banjarmasin bahwa perwujudkan harmonisasi dan kerukunan di Kota Banjarmasin turut melibatkan banyak pihak, baik pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, lembaga/ormas keagamaan, dan stake holder lainnya, termasuk organisasi perempuan. Perempuan dinilai memiliki peran strategis dalam upaya penguatan moderasi beragama yaitu, melalui perannya sebagai istri terlebih ibu,” ujar Sri Astutik.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan DWP memahami betul apa pentingnya menanamkan rasa saling menghargai, menghormati antar pemeluk agama kepada anak-anak kita, memahamkan kepada anak-anak tentang arti fanatisme dan toleransi beragama, sehingga harmonisasi itu tidak tergerus oleh perkembangan zaman,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Sri Astutik juga sharing dengan para tokoh lintas agama yang turut serta dalam kegiatan itu, tentang pengalaman dalam memberikan penguatan moderasi beragama kepada anak sebagai generasi penerus bangsa.(Sy/Nba)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content